25.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Ambil Sumpah WNI Pekan Depan, Shayne Pattynama Bisa Perkuat Garuda Di Piala Asia 2023

MEGATRUST.CO.ID, – Kabar terbaru terkait proses naturalisasi pemain Belanda berdarah Indonesia, Shayne Pattynama semakin dekat dengan status WNI.

Pemain berusia 24 tahun ini, dijadwalkan akan mengambil sumpah WNI pekan depan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengatakan bahwa pemain dari Viking FK ini akan mengambil sumpah WNI pada hari selasa.

Baca Juga :  Catat! Hasil Drawing Dan Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Copa Del Rey 2023

“Alhamdulilah proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah dia akan mengucapkan sumpah menjadi WNI pada Selasa, 24 Januari 2023 mendatang,” kata Iriawan dilansir Megatrust.co.id dari laman pssi.org.

Terkait waktu mengapa Shayne akan mengambil sumpah pada hari selasa, adalah untuk mencari kesesuaian waktu antara kedua belah pihak baik dari Shayne maupun Kanwil Kemenkumham.

Baca Juga :  Catat! Hasil Drawing Dan Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Copa Del Rey 2023

“Kedatangan Shayne dijadwalkan agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” tambahnya

Seperti diketahui, proses naturalisasi Shayne Pattynama telah disetujui oleh DPR dalam rapat paripurna pada 17 November tahun lalu dan Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keppres pada 03 Januari 2023 untuk melanjutkan proses naturalisasi shayne.

Baca Juga :  Catat! Hasil Drawing Dan Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Copa Del Rey 2023

Dengan sahnya Shayne Pattynama menjadi WNI nanti, ia akan menyusul dua rekannya yakin Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah lebih dulu merampungkan proses naturalisasinya pada 17 November 2022.

Shayne pun diproyeksikan akan bisa membela skuad garuda bersama Sandy dan Amat pada Piala Asia 2023 di Qatar nanti. (Towil/Amul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: