129 Anggota PPS se Kota Cilegon Resmi Dilantik, Misi Pertama Akan Bentuk Pantarlih - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 24 Januari 2023 - 14:17 WIB

129 Anggota PPS se Kota Cilegon Resmi Dilantik, Misi Pertama Akan Bentuk Pantarlih

Foto bersama anggota PPS dengan KPU Kota Cilegon dan Forkopimda usai pelantikan. Nadhila/Megatrust.co.id

Foto bersama anggota PPS dengan KPU Kota Cilegon dan Forkopimda usai pelantikan. Nadhila/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON, – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Cilegon resmi melantik 129 anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS untuk bertugas pada Pemilu 2024 di 43 Kelurahan se Kota Cilegon.

Pelantikan anggota PPS itu dilaksanakan di Hotel Royale Krakatau, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Selasa, 24 Januari 2023.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi menyampaikan seluruh anggota PPS PPS yang sudah dilantik akan melaksanakan serangkaian tugas-tugas yang krusial, seperti Pembentukan Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih).

“Dalam waktu dekat anggota PPS segera menetapkan Pantarlih, kemudian melakukan pemetaan TPS, mengolah data pemilih dan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata Irfan kepada wartawan. Selasa, 24 Januari 2023.

Irfan berharap sejumlah tahapan Pemilu yang bakal digelar dapat berjalan dengan lancar. Para anggota PPS yang terpilih diharapkan juga bisa bekerja secara kolektif kolegial dan menjaga integritas.

“Kami tidak ingin mendengar ada pembagian tanggung jawab kerja meski memang memiliki divisi masing-masing, sebagai anggota PPS perlu untuk menjaga integritas, netral, adil dalam melayani masyarakat maupun peserta Pemilu,” ujarnya.

Kata Irfan, apabila ada anggota PPS yang melanggar aturan sebagai penyelenggara Pemilu, KPU Kota Cilegon akan melakukan sanksi sesuai prosedur yang berlaku.

“Sanksinya kita akan kaji dulu, harus melalui proses, kalau ada anggota PPS yang menodai tugas penyelenggara Pemilu semuanya akan kita lakukan sesuai prosedur tidak serta merta langsung di pecat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berpesan anggota PPS harus menjadi penyelenggara Pemilu yang jujur, amanah dan tidak menyalahgunakan kewenangannya.

“Demokrasi yang berkualitas, jujur adil dan terbuka ini tergantung penyelenggaranya. TermasukĀ PPSĀ menentukan pemimpin berkualitas kedepannya, yang penting profesional dan bekerja sesuai aturan perundang-undangan,” ujarnya. (Nad/Amul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinsos Cilegon Klaim Buffer Stock Sampai Akhir Tahun Aman

Daerah

Forum Honorer Fortrah Cilegon Apresiasi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian

Daerah Inovasi

Wali Kota Cilegon Raih Penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa

Daerah

Jalan Arteri Cilegon-Merak Krodit. Warga : ‘Pernah Terjadi Kaya Gini Dulu’

Daerah

15 Calon Pengantin di Kota Cilegon Diberi Wejangan : 1.000 Hari Harus Dijaga

Daerah Inovasi

Kisah Kake Tua Pedagang Buah yang Tidak Laku di Kota Cilegon, Mendadak Dapat Rizki Nomplok

Daerah

Masyarakat Membludak Daftar Mudik Gratis di Pemkot Cilegon, Tiket Langsung Habis

Daerah

Daging Hewan Kurban Disalurkan ke Pulau Terpencil