25.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Helldy Lepas Puluhan Pahlawan Devisa Asal Cilegon ke Malaysia

Megatrust.co.id, CILEGON, – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melepas sedikitnya 56 pahlawan devisa atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Cilegon, di halaman Kantor Pemkot Cilegon, pada Selasa 24 Januari 2023.

Wali Kota Cilegon Helldy secara langsung melepas pahlawan devisa sebanyak 39 Perempuan dan 11 Laki-laki. Nantinya para pekerja yang merupakan imigran, itu akan bekerja di sektor industri dan perkebunan.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pelepasan PMI itu merupakan realisasi dari nota perjanjian atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2PMI).

Baca Juga :  129 Anggota PPS se Kota Cilegon Resmi Dilantik, Misi Pertama Akan Bentuk Pantarlih
Wali Kota Cilegon didampingi Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin memberikan uang saku kepada para pekerja migran asal Kota Cilegon. Dok Kominfo

“MoU tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Cilegon terhadap imigran Indonesia. Oleh karena itu, saya minta nanti kedepan Pemkot Cilegon harus bisa memberikan kadeudeuh (Uang saku-red) kepada para pekerja imigran Indonesia asal Kota Cilegon,” kata Helldy dalam sambutannya.

Menurut Helldy, para pekerja migran Indonesia merupakan pahlawan devisa yang diharapkan dapat melakukan transfer pengetahuan, ilmu dan pengalaman untuk kemajuan Indonesia, termasuk Kota Cilegon.

“Para pekerja migran ini perlu untuk menyalurkan hal – hal positif yang didapat dari bekerja di luar negeri,” tuturnya.

Baca Juga :  129 Anggota PPS se Kota Cilegon Resmi Dilantik, Misi Pertama Akan Bentuk Pantarlih

Diterangkan Helldy, dalam kurun waktu 11 tahun, Kota Cilegon telah memberangkatkan 1.787 orang untuk bekerja di berbagai Negara seperti Malaysia, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab ,Qatar, Singapura, Kuwait, Brunei Darussalam, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat dan lainnya.

“Tahun 2022 ada 122 orang warga Cilegon yang mengajukan pembuatan rekomendasi paspor kerja keluar negeri,” terang Helldy seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Mitra Muda Reksa Mandiri yang telah memberangkatkan 50 orang pekerja migran asal Kota Cilegon ke negara Malaysia.

Baca Juga :  129 Anggota PPS se Kota Cilegon Resmi Dilantik, Misi Pertama Akan Bentuk Pantarlih

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kota Cilegon Panca Nugrah Setianto Widodo menjelaskan bahwa 50 calon pekerja imigran itu merupakan warga asli Kota Cilegon.

“Mereka akan bekerja selama 2 tahun di Malaysia. “Sesuai arahan pak wali kota, kami berupaya keras untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mereka yang ingin bekerja, baik didalam negeri maupun di Kota Cilegon,” jelasnya. (Amul/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: