26.8 C
Cilegon
Kamis, Februari 2, 2023
spot_img

Buntut Pembakaran Al-Quran, Erdogan Ancam Batalkan Dukungan Bagi Swedia Gabung NATO

MEGATRUST.CO.ID, – Buntut pembakaran Kitab Suci Al-Quran, Erdogan ancam batalkan dukungan bagi Swedia untuk gabung NATO.

Imbas dari tindakan pembakaran Kitab Suci Al-Quran oleh seorang Politikus Rasmus Paludan berbuntut panjang. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang sebelumnya telah mengecam tindakan tersebut kembali bersuara.

Orang nomor satu di Turki tersebut mengancam akan mencabut dukungannya kepada Swedia untuk bergabung dalam Organisasi Perjanjian Atlantik Utara (NATO).

Baca Juga :  Kecam Aksi Pembakaran Al-Quran, Erdogan Beri Pesan Menohok: Kami Tidak Serendah Anda

Aksi Erdogan ini merupakan respon dari kekecewaan terhadap pemerintah Swedia yang mengizinkan aksi provokatif terhadap umat islam.

Seperti diketahui, pemerintah Swedia mengizinkan aksi pembakaran Al-Quran yang dilakukan oleh Rasmus Paludan. Bahkan sejumlah polisi dikerahkan untuk menjaga aksi tersebut.

“Jika Anda tidak dapat menunjukkan rasa hormat ini, maaf, tetapi Anda tidak akan melihat dukungan apa pun dari kami dalam masalah NATO,” kata Erdogan dilansir dari Bloomberg.com

Tak hanya sebatas itu, kunjungan Menteri Pertahanan Swedia ke Turki yang sedianya akan dilaksanakan pada 27 Januari 2023 mendatang resmi dibatalkan.

Baca Juga :  Indonesia Mengutuk Keras Aksi Pembakaran Al-Quran oleh Politikus Swedia

Hal ini merupakan bentuk respon terhadap tindakan pemerintah Swedia yang membiarkan aksi provokatif terhadap umat islam.

“Mereka yang mempromosikan dan menutup mata terhadap penyimpangan ini tidak diragukan lagi telah memperhitungkan konsekuensinya,” sambungnya

Diketahui, dari 30 negara yang memberikan dukungan untuk Swedia untuk bergabung ke dalam Nato, hanya Turki sendiri yang belum memberikan dukungannya.

Baca Juga :  Astaghfirullah, Politikus Swedia Rasmus Paludan Bakar Al-Quran di Depan Kedubes Turki

Aksi yang dilakukan oleh Erdogan hanyalah salah satu dari beberapa respon pemimpin dunia terhadap aksi provokatif yang dilakukan politikus rasis dan pembiaran dari pemerintah Swedia.

Sejumlah negara telah mengecam aksi tercela tersebut diantaranya Arab Saudi, Jerman, Turki dan Indonesia. (Towil/Amul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement ads-

Latest Articles

- Advertisement ads-
%d blogger menyukai ini: