Ratusan Honorer Pemkot Cilegon Resmi Terima SK Pengangkatan PPPK, Begini Kata Helldy Agustian - MEGATRUST

Home / Pemerintahan

Jumat, 11 Agustus 2023 - 10:28 WIB

Ratusan Honorer Pemkot Cilegon Resmi Terima SK Pengangkatan PPPK, Begini Kata Helldy Agustian

Para Honorer yang diangkat menjadi PPPK di Lingkungan Pemkot Cilegon. Amul/Megatrust.co.id

Para Honorer yang diangkat menjadi PPPK di Lingkungan Pemkot Cilegon. Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Sedikitnya 766 honorer yang bekerja di lingkungan Pemkot Cilegon secara sah terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi PPPK.

SK langsung diberikan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kepada para honorer pemkot Cilegon, di halaman kantor Wali Kota Cilegon, pada Jumat 11 Agustus 2023.

Sebagai informasi, pemberian SK dan pengambilan sumpah kepada para PPPK itu terdiri dari 503 orang tenaga pendidikan, 218 orang tenaga kesehatan, dan 45 orang tenaga teknis.

Baca Juga : Lucinta Luna Ngamuk Saat Podcast Deddy Corbuzier, Tak Terima Ditanya Transgender Depan Suami

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, honorer yang paling banyak menerima SK pada pengangkatan menjadi PPPK kali ini yakni dari tenaga pendidikan dan kesehatan.

Helldy meminta maaf kepada para honorer tenaga teknis, tidak hanya itu Helldy juga meminta kepada para honorer tenaga teknis untuk dapat bersabar.

Menurutnya, pengangkatan honorer dari tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan merupakan amanah dari pemerintah pusat karena sebagai kebutuhan dasar.

Baca Juga : Rugi Ratusan Juta, Sekolahkan Kekasih Sejak SMP Sampai S2, Perempuan Asal Makassar Ditinggal Nikah

“Yakni kesehatan dan pendidikan, maka tolong, mohon maaf bagi honorer teknis mohon untuk bersabar, karena kebutuhan besar se Indonesia itu adalah kebutuhan dasar, maka teknisnya pun tidak terlalu banyak,” terangnya.

Padahal, kata Helldy pada tahun 2022 lalu, untuk tenaga teknis pemkot Cilegon mendapatkan kuota sebanyak 185, namun dalam seleksi tersebut yang lolos hanya ada 45 orang saja.

“Tapi pada tahun 2022, kebutuhan teknis se provinsi Banten yang tertinggi sebanyak 185 itu adalah kota Cilegon,” sambung dia.

Baca Juga : Buruan Merapat, Rumah Sakit Mata di Serang Butuh Konten Creator simak Syaratnya

“Namun sayang dan sangat disayangkan dari 185 yang lulus hanya 45 orang mohon maaf nih, kami sudah berupaya sudah berjuang juga,” sambungnya.

Wali Kota Cilegon mengungkapkan, bahwa pemerintah Kota Cilegon telah menghitung secara rinci untuk gaji para honorer di Kota Cilegon.

“Kota Cilegon Alhamdulillah, karena semuanya sudah kita dihitung secara keseluruhan dan semuanya tidak ada yang tidak terbayar di pemerintah kota Cilegon,” kata Helldy sembari memberikan semangat kepada para PPPK.

Baca Juga : Anggota DPRD Tuding BPN Kota Cilegon Tidak Menghormati Institusi DPRD, Begini Katanya

“Kalian pasti mendengar ada beberapa daerah yang tidak terbayar, bagi kami adalah sebuah komitmen tidak ada pending-pending semuanya,” sambungnya.

Selain itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian juga menyampaikan kabar baik, bahwa pada November 2023 mendatang itu tidak ada pemecatan honorer di Pemkot Cilegon.

“Alhamdulillah kabar baik bagi teman-teman semuanya perjuangan bagi honorer, insya Allah di bulan November 2023 tidak ada penghapusan honorer,” tuturnya.

Baca Juga : Hadapi HUT RI Ke 78, Wali dan Wakil Kota Cilegon Kompak Bagikan 10 Juta Bendera ke Masyarakat

Namun, Helldy meminta kepada para honorer yang sudah diangkat menjadi PPPK untuk dapat bahu membahu membantu para honorer lainnya.

Helldy menjelaskan, pengangkatan honorer saat ini yakni terdiri dari tenaga Pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Ditempat yang sama, Kepala BKPSDM Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, honorer yang menerima SK dan diambil sumpahnya sebanyak 766.

Baca Juga : Waspada Kekeringan, Prediksi BMKG Wilayah Banten Memasuki Musim Kemarau, Begini Katanya

“Pengambilan sumpah 766 yang terdiri dari tenaga teknis, guru dan tenaga kesehatan,” katanya.

“Dari 766 orang yang tenaga guru 503 orang, yang tenaga kesehatan 218 orang yang tenaga teknis itu 45 orang,” pungkasnya. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kabar Baik dari BPKAD untuk ASN Kota Cilegon Soal TPP. Simak Penjelasan

Pemerintahan

Usai di ‘Oncog’ Anggota DPRD. Ini Kata Kepala DPUPR Kota Cilegon

Pemerintahan

PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021

Pemerintahan

Soal Pendataan KCS di Lebak Denok, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian : ‘Kata Lurah Ada yang Goreng’

Pemerintahan

Lantik Ratusan Pegawai Pemkot, Begini Pesan Wali Kota Helldy

Pemerintahan

HUT SATPOL PP di Kota Cilegon, Musnahkan 1.557 Botol Miras Dimusnahkan, Hasil Sitaan 2023

Pemerintahan

DPRD Kota Cilegon Minta Pemkot Maksimalkan PAD, Banyak Peluang Besar di Pembebasan Lahan

Pemerintahan

Pemkot dan DPRD Cilegon Sepakat Cabut Perda Retribusi Trayek, Potensi Kehilangan PAD