Banyak Investasi Korea di Kota Cilegon Pemkot dan PT Krakatau Posco Buka Les Bahasa Korea - MEGATRUST

Home / Bisnis

Minggu, 17 September 2023 - 13:34 WIB

Banyak Investasi Korea di Kota Cilegon Pemkot dan PT Krakatau Posco Buka Les Bahasa Korea

Megatrust.co.id, CILEGON – Banyaknya investasi dari negara Korea yang masuk ke Kota Cilegon membuat Pemkot Cilegon dan PT Krakatau Posco bekerjasama membuka les bahasa korea.

Hal itu diketahui, saat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meninjau langsung proses belajar mengajar kelas bahasa korea di Graha Posco Community Learning Centre (CLC) Ciwandan Cilegon, Minggu 17 September 2023.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan, kelas Bahasa Korea merupakan kerjasama strategi Pemkot Cilegon dengan PT Krakatau Posco dalam bidang sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga : Kamu Sering Merasa Tidak Nafsu Makan, Hati-hati Gejala Hepatitis Kenali Cirinya

Hal itu dilakukan untuk menjawab tantangan masyarakat akan kebutuhan komunikasi lantaran banyaknya investasi Korea Selatan di Kota Cilegon.

“Saya yakin Kelas Bahasa Korea ini sangat bermanfaat untuk bekal komunikasi menghadapi dunia pekerjaan, dimana nantinya kebutuhan-kebutuhan industri terkait SDM yang mampu berbahasa Korea itu bisa difasilitasi dari kelas belajar ini,” kata Helldy.

Pada kesempatan itu, Helldy mengajak kepada masyarakat Cilegon untuk mengikuti Kelas Bahasa Korea ini.

Baca Juga : HATI-HATI! Penyakit Rawan Ini Terbanyak Diderita Perempuan Bahkan Bisa Sebabkan Kematian

“Karena program ini program yang bagus, saya mengajak masyarakat Cilegon untuk ikut serta mendaftarkan diri mengikuti kelas Bahasa Korea ini,” tuturya.

“Saat ini sudah ada dua kelas dengan satu kelas diisi 20 peserta, tentunya bisa bertambah lagi agar kebermanfaatannya bisa dirasakan orang banyak,” sambung dia.

Selama mengikuti pembelajaran, Helldy memastikan para peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga : Truk Pengangkut Pasir Basah yang Melintas di JLS Kota Cilegon akan Dibatasi dalam waktu Dekat

“Saya harap masyarakat Kota Cilegon akan banyak yang mampu berbahasa Korea. Mudah-mudahan ini bisa menjawab kebutuhan kerja pada perusahaan-perusahaan atau investor dari Korea yang ada di Kota Cilegon,” harapnya.

Sebagai informasi, siswa-siswa yang mengikuti les bahasa korea akan mendapatkan pelajaran bahasa dan budaya Korea selama kurang lebih 13 bulan, dengan dua kali pertemuan dalam seminggu.

Tenaga pengajar didatangkan dari karyawan PT Krakatau Posco. Nantinya peserta akan mendapatkan fasilitas ruang belajar, makanan, minuman, serta biaya sertifikasi Bahasa Korea atau Test of Proficiency of Korean (TOPIK) yang ditanggung oleh perusahaan.

Baca Juga : Truk Pengangkut Pasir Basah yang Melintas di JLS Kota Cilegon akan Dibatasi dalam waktu Dekat

Tujuan utamanya adalah agar siswa-siswa dapat lulus sertifikasi TOPIK level 4, sehingga mereka akan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk bekerja di masa depan, seiring dengan meningkatnya investasi dari Korea di sektor industri di Kota Cilegon. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

UMKM Pembuatan Tudung Saji di Kota Cilegon Kembali Bangkit usai Dihajar Pandemi Berkat Inkubasi Dinkop dan UMKM, Omsetnya Gila

Bisnis

Pertamina Akan Hapus BBM Jenis Pertalite, Penentuan Harga Diserahkan Pada Pemerintah

Bisnis

Pernah Juara Kuliner Rabeg se Kota Cilegon dan Dibawah Binaan Dinkop, Rabeg Buatan Saiqa Direncanakan Wali Kota Cilegon di Ekspor

Bisnis

PGN Suplai Gas Bumi ke Produsen Mie Instan di Tangerang

Bisnis

Mengawali Tahun 2023, Fotografer Wakil Wali Kota Cilegon Buka Usaha Mihar Store di Pandeglang

Bisnis

Jelang Hari Raya Qurban, PT Krakatau Steel Salurkan 247 Hewan Qurban, Nilainya Fantastis

Bisnis

Masya Allah! Ternyata Utsman bin Affan Memiliki Rekening Aktif Jumlahnya Terus Bertambah, Dari Sini Ternyata

Bisnis

Monitoring Alumni Inkubasi, Dinkop dan UMKM Temukan Sate Bandeng khas Cilegon untuk Oleh-Oleh ke Qatar dan India