Kasubag Umpeg dan Seklur Dikumpulkan BKPSDM di Grennotel Kota Cilegon, Ternyata Ini yang dibahas - MEGATRUST

Home / Pemerintahan

Kamis, 2 November 2023 - 14:27 WIB

Kasubag Umpeg dan Seklur Dikumpulkan BKPSDM di Grennotel Kota Cilegon, Ternyata Ini yang dibahas

Seluruh Kasubag Umpeg di masing-masing OPD di Kota Cilegon dikumpulkan di Grennotel Kota Cilegon. (Amul/Megatrust.co.id)

Seluruh Kasubag Umpeg di masing-masing OPD di Kota Cilegon dikumpulkan di Grennotel Kota Cilegon. (Amul/Megatrust.co.id)

Megatrust.co.id, CILEGON – Usai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian atau Kabag Umpeg seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Cilegon dikumpulkan BKPSDM, sekarang giliran seluruh Sekretaris Lurah se Kota Cilegon dikumpulkan, di Grennotel Kota Cilegon, pada Rabu dan Kamis 1-2 Noovember 2023.

Dikumpulkannya Kasubag Umpeg dan Seklur selama 2 hari ini oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon untuk deberikan informasi mengenai tugas belajar dan izin belajar seluruh ASN di Kota Cilegon.

Mengingat, saat ini Kemenpan RB memberikan Surat Edaran (SE) nomor 8 tahun 2021 tentang Pengembangan Kompetensi bagi ASN melalui jalur Pendidikan.

Baca Juga : Kisah Pilu Dibalik Hari Pahlawan 10 November, Puluhan Ribu Rakyat Surabaya Tewas Melawan Sekutu

Sehingga seluruh ASN yang ada di Kota Cilegon baik dari OPD maupun di tingkat kelurahan saat melanjutkan jenjang pendidikan untuk pencapaian karir telah diatur oleh Kemenpan RB.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon Raden Firman.

Kata dia, dikumpulkannya Kasubag Umpeg dan Seklur se Kota Cilegon itu untuk diberi pelatihan dan sosialisasi mengenai SE terbaru dari Kemenpan RB mengenai kompetensi melalui jalur pendidikan.

Baca Juga : Thibbun Nabawi Ala Nusantara Yang Baik Bagi Wanita Pasca Melahirkan

“Ini mengenai tugas belajar dan izin belajar, ini sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan Nomor 28 tahun 2021 tentang pengembangan kompetensi bagi ASN melalui jalur pendidikan,” katanya kepada awak media di Grennotel.

Firman menuturkan, pelatihan dan sosialisasi yang dilakukan oleh BKPSDM itu untuk pengembangan ASN dalam meniti karir melalui jalur pendidikan.

“Itu pengembangan bagi ASN untuk tugas belajar dan izin belajar terkait pengembangan kompetensi. Itu seluruh ASN, misalkan S1 ke S2, D3 ke S1, atau dari S2 ke S3,” tuturnya.

Baca Juga : Liga 1 Indonesia Pekan Ke 18 : Madura United Takluk oleh Persib Bandung Di kandang Sendiri, Begini Ringkasan Pertandingannya

Kata dia, perwakilan OPD yang dikumpulkan merupakan Kasubag Umum di masing-masing OPD di Kota Cilegon, mengingat Kasubag Umum merupakan perwakilan dari BKPSDM yang ada di masing-masing organisasi.

“Ini para kasubag umum, karena dia yang mengkoordinir di masing-masing OPD, kalau secara kedinasan itu berjenjang, dari Kasubag Umpeg baru ke BKPSDM, sekarang (hari ini-red) itu seluruh Seklur se Kota Cilegon,” pungkasnya. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Anak Buah Dijebloskan ke Penjara. Wali Kota Cilegon Akan Panggil Seluruh OPD

Pemerintahan

Pelaksanaan Proyek di Cilegon Diminta BPKP Pake Produk Dalam Negeri

Pemerintahan

Serem! Baru Pindah ke Gedung Barjas, ASN Pemkot Cilegon Kesurupan Usai Salat Ashar

Pemerintahan

Program Prioritas Pemkot Cilegon Didorong Krakatau Posco, Serap Peserta Magang dari Ring Satu

Pemerintahan

Alasan Sanuji Kembalikan Mobil Dinas Baru

Nasional

Usut Tuntas Maling Bansos, Kejati Banten Sabet Penghargaan Dari Kemensos

Pemerintahan

Seluruh OPD Diingatkan Kejari Cilegon. Penetapan Tersangka ASN Sebagai Pelajaran

Pemerintahan

KPK Datangi Kantor Pemerintah Kota Cilegon, Ini yang Dipertanyakan