Rahmatulloh Ajak DPD PAN Bantu Rumah Tidak Layak Huni di Jombang, Kota Cilegon - MEGATRUST

Home / Politik

Kamis, 23 November 2023 - 18:10 WIB

Rahmatulloh Ajak DPD PAN Bantu Rumah Tidak Layak Huni di Jombang, Kota Cilegon

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud dan Rahmatulloh memberikan bantuan kepada Sri Hartini untuk merehab rumahnya. (Amul/Megatrust.co.id)

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud dan Rahmatulloh memberikan bantuan kepada Sri Hartini untuk merehab rumahnya. (Amul/Megatrust.co.id)

Megatrust.co.id, CILEGON – Setelah beberapa waktu lalu, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PAN Kota Cilegon Rahmatulloh memberikan bantuan kepada Sri Hartini (51) untuk merehab rumahnya.

Sekarang giliran Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud diajak Rahmatulloh turun gunung untuk memberikan bantuan rehab rumah kepada Sri Hartini di lingkungan Gudang, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Cilegon.

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud mengatakan, dirinya hadir memberikan bantuan kepada Sri Hartini setelah beberapa media memberitakan kondisi rumah Sri Hartini.

Baca Juga : Dapat Penugasan Langsung Dari DPP Golkar Sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Begini Jawaban Isro

Ia mengaku terpanggil untuk dapat membantu Sri Hartini yang saat ini sedang membutuhkan hunian layak, terlebih sudah tidak memiliki kamar mandi.

“Saya hadir disini bersama pak Haji Rahmat, karena nurani saya juga terpanggil untuk mengetahui lebih lanjut kondisi yang sesungguhnya, yang memang sebelumnya terekpose di media,” katanya kepada awak media.

“Sekarang saya datang kesini, semata-mata panggilan nurani yang pertama adalah ungkapan keprihatinan terhadap keberadaan ini di cilegon ternyata masih banyak warga yang belum sejahtera,” sambungnya.

Baca Juga : Koperasi Simpan Pinjam di Kota Cilegon yang Open Loop Akan Dipelototi OJK

Padahal, kata dia, Kota Cilegon merupakan daerah yang dikelilingi oleh industri besar, tapi sampai dengan saat ini masih ada yang kurang sejahtera.

“Bahkan kota Cilegon ini berada di tengah-tengah industrialisasi, nah karena itu tentunya ini menjadi perhatian kita bersama, bukan hanya saya termasuk khususnya Pemerintah Daerah harus fokus terhadap tingkat kesejahteraan masyarakatnya,” tutur dia.

Alawi berharap partisipasi dan bantuan yang disalurkan dirinya dan juga rekannya di DPD PAN Kota Cilegon dapat meringankan beban Sri Hartini.

Baca Juga : Bikin Bangga, Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Resmi Konferensi Umum UNESCO

“Kondisi ini cukup memprihatinkan, mudah-mudahan partisipasi dari teman-teman dari pak haji rahmat termasuk dari saya, bisa meringankan beban mereka,” katanya.

Meski begitu, Alawi memastikan, kunjungan dirinya ke rumah Sri Hartini yang sedang di renopasi saat ini bukan yang terakhir, melainkan akan terus memberikan bantuan.

“Saya pastikan kunjungan saya kesini bukan yang terakhir. Saya akan fokus memantau terus perkembangan itu, yang saya khawatirkan masih perlu peranan saya untuk menyelesaikannya,” pungkas dia

Baca Juga : Dibawah Binaan Dinkop dan UMKM Kota Cilegon Olahan Durian Ucok Ada di Kota Cilegon

Ditempat yang sama, Calon anggota Legislatif dari partai PAN Dapil Jomban Purwakarta Rahmatulloh mengapresiasi kedatangan ketua DPD PAN Kota Cilegon yang ingin membantu warga kurang mampu.

“Dengan kedatangan pak ketua memberikan bantuan terhadap warga masyarakat, artinya kita sebagai warga masyarakat dan sebagai orang yang berpolitk tentunya bukan hanya butuh suara dan dukungan tentunya kepedulian kita dahulu yang di kedepankan,” tuturnya

“Maka saya atas izin pimpinan bersimpatik dengan warga ini untuk bisa lebih dimanusiawi kan, supaya dia juga bisa merasakan layak,” sambungnya.

Baca Juga : BESOK Rekrutmen Pendamping Lokal Desa Kemendesa 2023 Dibuka, Berikut Cara Daftar dan Persyaratannya

Menurut dia, seharusnya hal tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah dan lembaga terkait, lantaran prosedur yang rumit membuat masyarakat enggan untuk mengurusnya.

“Mestinya ini menjadi tanggung jawab pemerintah dan lembaga yang terkait, tapi karena prosedur dan saya juga dengar anggaran rutilahu itu dialihkan kepada dana stunting,” pungkasnya. (Amul/Red).

Share :

Baca Juga

Politik

Golkar Cilegon Perintahkan Caleg Kudu Melek Medsos Agar Tidak Tertinggal

Politik

Panas! Sindiran Mahfud MD Kepada Gibran Di Debat Cawapres: Ngarang Gak Karuan, Ga Guna Di Jawab

Politik

Disebut Dapil Neraka, Berikut Nama dan Nomor Urut Caleg Kota Cilegon Dapil 3 Citangkil-Ciwandan

Politik

Prabowo Janji Buatkan 300 Fakultas Kedokteran Dan Beri 10 Ribu Beasiswa Luar Negeri

Politik

Demokrat Kabupaten Serang Perkuat Pertahanan Jelang Pemilu 2024

Politik

Usai Guyuran Hujan, Bilik Suara Tiba di Gudang KPU Kota Cilegon, Begini Kondisinya

Politik

Akan Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat, Warga BCA Dapat Bantuan Kursi

Politik

Respon Usai Debat Cawapres Dari Paslon 03, Mahfud MD Sampaikan Terimakasih Kepada Presiden Jokowi