Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Buruan Cek DISINI - MEGATRUST

Home / Bisnis

Selasa, 20 Februari 2024 - 14:26 WIB

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Buruan Cek DISINI

Kereta api di salah satu stasiun. KAI

Kereta api di salah satu stasiun. KAI

MEGATRUST.CO.ID – Kabar gembira bagi para perantau nun jauh di sana, pihak Kereta Api Indonesia (KAI) umumkan bahwa pemesanan tiket online untuk keberangkatan mudik pada H-5 Idul Fitri sudah bisa dipesan.

Tidak terasa sebentar lagi seluruh umat muslim di Indonesia akan melaksanakan bulan suci Ramadhan pada sekitar tanggal 10/11 Maret 2024 dan merayakan hari raya Idul Fitri pada 9/10 April 2024.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di loket antrean tiket, sekaligus pihak KAI sudah tidak menyediakan pembelian tiket secara offline melainkan online.

Baca Juga : Ini Prediksi Calon Anggota DPRD yang Mendapatkan Kursi, Didominasi Wajah Baru

Pemesanan tiket angkutan lebaran H-5 atau tanggal 5 April 2024 sudah bisa dipesan per tanggal 20 Februari 2024 pukul 00.00 WIB yang diumumkan pihak KAI melalui akun media sosial twitter/x @KAI121.

Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website booking.kai.id, contact center 121, aplikasi online, travel agent (OTA) dan mitra resmi penjualan tiket lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Sontak saja, postingan tersebut mendapatkan reaksi dari ribuan netizen yang akan melakukan mudik menggunakan moda transportasi kereta api, bahkan saking tingginya antusiasme masyarakat pengguna transportasi kereta api, tidak sedikit netizen mengeluh karena terkendala tidak bisa memesan tiket atau waiting list.

Baca Juga : Kecelakaan Tunggal, Nyawa Remaja Asal Serang Tak Tertolong

Menindaklanjuti kendala tersebut, pihak KAI meminta agar masyarakat rutin melakukan cek pemesanan tiket pada aplikasi yang sudah disebutkan secara berkala dengan ditopanh koneksi jaringan yang mumpuni.

“Tingginya minat calon penumpang yang melakukan pemesanan pada waktu bersamaan menyebabkan akses lebih lama. Kereta api menyarankan untuk melakukan pengecekan secara bersama dengan koneksi jaringan yang stabil,” tulis pihak KAI melalui komentar di twitter @KAI121.

Pihak KAI juga menghinbau agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap tindakan penipuan atau melalui akun yang mengatasnamakan pihak KAI. Akun media sksial KAI sudah terverifikasi dan nomor whatshapp nya bercentang hijau dengan nomor 081112111121.

Baca Juga : Warga Sedang Nyoblos, Bocah Tidak Ketahuan Tenggelam di Kolam

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap akun penipuan yang mengatasnamakan KAI, saat ini seluruh akun media sosial KAI121 sudah terverifikasi, jika ada balasan dari akun yang tidak bercentang biru dan meminta masyarakat untuk menghubungi via WhatsApp nomor resmi WhatsApp KAI121 dengan centang hijau,” jelas pihak KAI. (Emilda/Amul)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta Hadir di Acara RBC, Minta Manfaatkan BPRS sebagai Permodalan

Bisnis

Grand Mangku Putra Bakal Disulap Jadi Pusat Ekonomi di Kota Cilegon

Bisnis

ERIKS Jadi Produk Andalan PT KDL, Tinggalkan Bahan Bakar Fosil

Bisnis

Wajib Tau Nih! Gelontorkan CSR, BlueScope Pakai Produk Sendiri untuk Atap Rumah. Simak Speak dan Keunggulannya.

Bisnis

Ibu-ibu Istri Karyawan Krakatau Steel Group Tekan Harga Sembako, Buka Pasar Murah

Bisnis

Tesla Mengajukan Dokumen Hukum Untuk Secara Resmi Memindahkan Kantor Pusat ke Austin, Texas

Bisnis

Diskusi Dengan Pelaku Koperasi di Cilegon, begini Kata Helldy Agustian

Bisnis

KEREN! Krakatau Posco dan Kementerian Perindustrian Akan Buka Kelas Industri Baja Tingkat Nasional