KEREN NIH! PT Krakatau Posco Ajak Disabilitas Berwirausaha - MEGATRUST

Home / Bisnis

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:01 WIB

KEREN NIH! PT Krakatau Posco Ajak Disabilitas Berwirausaha

Petinggi PT Krakatau Posco saat melakukan pembekalan wirausaha bersama siswa disabilitas di Kota Cilegon. Dok PT Krakatau Posco

Petinggi PT Krakatau Posco saat melakukan pembekalan wirausaha bersama siswa disabilitas di Kota Cilegon. Dok PT Krakatau Posco

Megatrust.co.id, CILEGON – PT Krakatau Posco terus melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat sekitar industri, kali ini PT Krakatau Posco mengajak masyaarakat disabilitas untuk berwirausaha.

Hal itu merupakan program tahunan PT Krakatau Posco yang kemas dalam pilar Society with Krakatau Posco. Dalam kegiatan mengajak disabilitas berwirausaha PT Krakatau Posco mengusung tema Togetherness in Volunteer for Continuous Growth.

Sedikitnya ada 150 orang disabilitas mendapatkan pembekalan berwirausaha oleh PT Krakatau Posco selama 2 hari di SKH Al Kautsar, Kota Cilegon dari tanggal 20-22 Mei 2024

Pada kegiatan tersebut di SKH AL Kautsar dihadiri secara langsung oleh Presiden Direktur Krakatau Posco, Jung Bum-Su beserta dengan jajaran manajemen dan para volunteer yang merupakan karyawan dari Krakatau Posco.

Baca Juga :  Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku, DKPP Vaksinasi Hewan Kurban

Dalam sambutannya, Jung Bum-Su menyampaikan rasa bahagianya karena telah diberikan kesempatan untuk bersama-sama melakukan kegiatan volunteer ini dengan anak-anak spesial yang berada di SKH Al-Kautsar.

“Saya sangat berterima kasih dan merasa sangat senang, telah diberikan kesempatan untuk bisa menjalankan aktivitas yang sangat berharga bersama-sama dengan anak-anak yang luar biasa disini,” kata Jung Bum-Su.

Baca Juga :  Bakal Calon Wali Kota Cilegon Isro Mi'raj Jelaskan Arti 'Bukan dari Pewaris Tapi Perintis' di PKB

“Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun akan terus berlanjut dan lebih berkembang, karena Krakatau Posco akan terus tumbuh dan berkembang bersama dengan masyarakat,” ungkap Jung Bum-Su

Dimana, kegiatan yang dilakukan diantaranya ialah pembuatan bolen pisang, eco Brick dan penataan kembali Dry Garden di area sekolah.

Pembuatan bolen pisang merupakan kegiatan utama yang dilakukan, karena anak-anak disabilitas SKH Al Kautsar telah melakukan produksi dan memasarkan produk bolen pisang lebih dari 5 tahun.

Dalam hal ini, para volunteer Krakatau Posco akan membantu anak-anak dalam pembuatan produksi bolen pisang yang berjumlah 1.000 box dengan didampingi oleh siswa/i disabilitas.

Baca Juga :  Kurir Terbang Narkoba Lintas Pulau Diringkus Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dorongan dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa/i dalam kehidupan sosial, sehingga Krakatau Posco terus meluncurkan program-program inovatif yang dirancang khusus untuk anak-anak disabilitas.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan menginspirasi mereka untuk bermimpi, belajar, berkembang, dan berkarya tanpa batasan, tetapi juga fokus pada peningkatan keterampilan kewirausahaan.

Melalui inisiatif ini, Krakatau Posco ingin meyakinkan para murid luar biasa ini bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan di masa depan, meskipun menghadapi berbagai keterbatasan. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Menkeu Umumkan Perolehan Pajak Indonesia Bulan Juni Tertinggi di Sektor Non Migas, Nilainya Fantastis

Bisnis

Tidak Hanya Jualan Buku, Gramedia Cilegon Juga Jual Peralatan Elektronik
Ilustrasi situs ddan keuangan ilegal. Gambar pixaby @N-region

Bisnis

Merugikan Masyarakat, Situs dan Aplikasi Keuangan Ilegal Diblokir Kemenkominfo

Bisnis

Usai Dihantam Dugaan Kredit Macet. Sekarang OJK Nyatakan BPRS Cilegon Mandiri Sehat

Bisnis

Turunkan Warisan Produk Bambu, Pelaku UMKM Kudu Sanggup Bersaing Ditingkat Global

Bisnis

KEREN! Krakatau Posco dan Kementerian Perindustrian Akan Buka Kelas Industri Baja Tingkat Nasional

Bisnis

NGERI! Ternyata Lalu Lalang Kapal Tugboat PT PCM Meningkat Pesat, Ini Rencana ke Depannya

Bisnis

Ibu-ibu Istri Karyawan Krakatau Steel Group Tekan Harga Sembako, Buka Pasar Murah