Karir Politik Sanuji Pentamarta di Cilegon Diujung Tanduk, Sanuji Bilang Begini - MEGATRUST

Home / Politik

Senin, 27 Mei 2024 - 19:12 WIB

Karir Politik Sanuji Pentamarta di Cilegon Diujung Tanduk, Sanuji Bilang Begini

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat memberikan keterangan kepada awak media, di Cilegon. Istimewa

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat memberikan keterangan kepada awak media, di Cilegon. Istimewa

Megatrust.co.id, CILEGON – Karir politik Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta di Kota baja saat ini sudah diujung tanduk. Bagaimana tidak, DPD PKS Kota Cilegon justru tidak mengusungya di Pilkada Kota Cilegon.

Hal itu diungkapkan langsung Sanuji Pentamarata, ia mengaku pada 23 Mei lalu ia mendapatkan informasi bahwa DPD PKS Kota Cilegon tidak mengusungnya di Pilkada Cilegon.

“Karena sejak tanggal 23 Mei saya dapat informasi bahwa DPD PKS Cilegon tidak mengusung saya,” katanya kepada awak media, pada Senin 27 Mei 2024.

Baca Juga : DPRD Minta PPDB di Cilegon Serentak, Begini Jawaban Dindikbud

“Maka saya perlu cari alternatif aktifitas politik, kemana saya berlabuh. Dalam waktu bersamaan temen-temen di Lebak mendapatkan info itu, bahwa saya tidak di calonkan,” tambahnya.

Sanuji mengaku, saat ini dirinya tengah mempersiapkan pencalonan di Kabupaten Lebak sebagai Bakal Calon Bupati Lebak.

“Maka mereka meminta saya di Lebak di calonkan di Lebak, Sejauh ini saya sedang ngurus pencalonan Bupati Lebak,” tuturnya.

Baca Juga : Bacaan Doa Agar Haji Mabrur, Arab, Latin dan Artinya

Sanuji mangaku dirinya sudah mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati Lebak dari partai PPP hingga NasDem Kabupaten Lebak.

“Jadi sejak hari kamis kemarin saya sudah berkomunikasi bertemu mengambil formulir di partai PPP di Lebak, bertemu dengan NasDem, bertemu dengan banyak kalangan juga karena takut ketinggalan, di Cilegon tidak diusung ditempat lain saya ketinggalan,” jelas Sanuji.

Terkait dengan karir politik Sanuji Pentamarta di Kota Cilegon, Ia mengaku pasrah atas keputusan DPP PKS.

Baca Juga : Ratusan PPS di Cilegon Dilantik, Begini Pesan Wali Kota Helldy

“Kalau Cilegon saya sudah pasrah, saya serahkan ke DPP, karena SK nya DPP. Pada akhirnya SK DPP yang nanti akan memutuskan, kabarnya besok (Selasa, 28 Mei 2024) akan di rapatkan di DPP, nanti formulanya seperti apa tergantung DPP,” kata Sanuji.

Sanuji mengungkapkan, PKS Kota Cilegon sudah memiliki bakal calon yang akan diusung di Pilkada Cilegon 2024 mendatang dan itu bukan nama dirinya melainkan Nurrotul Uyun.

Saat disinggung lobi politik Sanuji kepada DPP, ia menegaskan sudah tidak melakukan lobi politik kepada DPP dan sudah dipasrahkan kepada DPP.

Baca Juga : Selamat Bagi yang Lolos, Ini Nilai Passing Grade dan Materi Untuk Tes Online Tahap 2 RBB 2024

“Saya secara pribadi sudah engga (lobi politik ke DPP), etikanya sudah enggak, karena DPW sudah memutuskan dan saya ikut rapat disitu, Cilegon siapa? Sudah kita putuskan Bu Uyun, Sanuji kemana Lebak, Lebak sudah setuju diusulkan,” ungkapnya.

Saat ini Sanuji yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon, mengaku pasif terhadap perpolitikan di Kota Cilegon, pencalonan itu juga sudah diamini oleh DPW PKS Provinsi Banten.

“Yang pasti di Cilegon saya pasif karena DPD Cilegon sudah menetapkan calon dan bukan saya, sudah diaminin juga oleh DPW Provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : Pilkada Cilegon 2024 : Dede Rohana Panaskan Mesin Pemenangan, Ribuan Orang Dikumpulkan

“Nantinya saya menyelesaikan tugas saya sebagai wakil wali kota, saya akan konsentrasi pencalonan di Lebak,” sambungnya.

Masih kata Sanuji, ia bilang sejak 27 April lalu dirinya diminta untuk mencari pasangan untuk Pilkada di Kota Cilegon, beberpa tokoh dan Bakal Calon Wali Kota pun ia temui.

Lalu pada 11 Mei, Sanuji melaporkan ke DPP terkait hasil pencarian pasangan untuk Pilkada di Kota Cilegon dan menemukan skema dan formula dengan Robinsar.

Baca Juga : KEREN NIH! PT Krakatau Posco Ajak Disabilitas Berwirausaha

“Beberapa skema, beberapa formula yang ketemu salah satu formula yang maju adalah dengan Robinsar, jadi PKS dengan Robinsar itupun sudah saya laporkan dan Robinsar nya juga mau, Golkarnya juga mau, itu mah terserah DPP,” ungkap Sanuji.

“Kalau seandainya dipasangkan Robinsar Sanuji, itu berpotensi menang, karena Golkar besar hasilnya, saya wakil wali kota, mungkin orang kedua dan ketiga elektabilitas nya, Robinsar anak muda, finansialnya juga ada, bayangan saya ini berpotensi menang, tapi DPP punya pandangan lain,” pungkasnya. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Politik

Gerindra Banten Sola Calon Gubernur, Andra Soni: Saya Harus Siap-siap Dulu

Politik

TKD Cilegon Gelar Konser Indonesia Maju GBN di Lapangan Tong, Helldy: Pak Prabowo dan Pak Jokowi pernah bersaing

Politik

Sanuji Pentamarta Nyatakan Siap Nyalon Wali Kota Cilegon

Politik

Bakal Calon Wali Kota Cilegon Isro Mi’raj Jelaskan Arti ‘Bukan dari Pewaris Tapi Perintis’ di PKB

Politik

Deklarasi Gerakan Anak Rakyat untuk Isro Mi’raj Wali Kota Cilegon Menggema di Bukit Sondol

Politik

Tidak Ingin Jatuh di Lubang yang Sama, Subadri Ushuluddin Mantap Maju Jadi Wali Kota Serang di Pilkada 2024

Politik

Panas! Sindiran Mahfud MD Kepada Gibran Di Debat Cawapres: Ngarang Gak Karuan, Ga Guna Di Jawab

Politik

Bawaslu Cilegon Umumkan 24 Anggota Panwascam, Berikut Daftar Nama-namanya