Usai Dari Pasar, Mendag Datang ke PT Krakatau Steel di Cilegon Minta Lindungi Pabrik Baja - MEGATRUST

Home / Bisnis

Kamis, 6 Juni 2024 - 17:03 WIB

Usai Dari Pasar, Mendag Datang ke PT Krakatau Steel di Cilegon Minta Lindungi Pabrik Baja

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat datang ke PT Krakatau Steel disambut langsung direktur utama PT KS. Dok PT KS

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat datang ke PT Krakatau Steel disambut langsung direktur utama PT KS. Dok PT KS

Megatrust.co.id, CILEGON – Usai melakukan sidak ke pasar blok F Kota Cilegon, Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan datang ke pabrik baja PT Krakatau Steel, pada Kamis 6 Juni 2024.

Kedatangan Mendag Zulhas ke pabrik baja di Cilegon, disambut langsung oleh Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo beserta jajaran manajemen Krakatau Steel Group.

Kedatangan Mendag Zulkifli Hasan itu semata-mata untuk menitipkan PT Kratau Steel agar dapat dilindungi oleh semua pihak, sehingga PT Krakatau Steel bisa tetap eksis.

“Krakatau Steel adalah industri strategis pertama yang dibangun oleh pemerintah Indonesia sehingga harus dikelola secara profesional dan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi,” kata Mendag Zulhas

Kata dia, PT Krakatau Steel sebagai BUMN industri strategis telah berperan dalam memasok kebutuhan baja nasional ke berbagai sektor antara lain sektor konstruksi, energi, pertahanan, infrastruktur perhubungan (konektivitas), dan berbagai sektor lainnya.

Hal ini didukung oleh berbagai fasilitas yang dimiliki Perseroan, diantaranya Pabrik Hot Strip Mill#1 untuk bahan baku pressure vessel dan boiler, alat berat, industri galangan kapal, industri pertahanan serta industri hilir lainnya.

Salah satunya, pabrik Cold Rolling Mill untuk konstruksi baja ringan dan otomotif, pabrik pipa baja untuk tiang pancang, serta jaringan pipa minyak/gas bumi dan air, serta fabrikator konstruksi untuk menghasilkan tower, jembatan, rumah modular baja.

“Krakatau Steel memiliki sejarah panjang dalam membangun industri nasioal dan sebagai industri strategis harus mampu meningkatkan kemampuannya untuk tetap bertahan dan kompetitif,” tuturnya.

“Saya mendukung Krakatau Steel untuk terus berkiprah dalam industri baja nasional dan menyelesaikan upaya restrukturisasinya. Keberpihakan saya dalam melindungi industri dalam negeri, termasuk didalamnya penertiban baja non SNI sebagai upaya peningkatan utilisasi produk baja domestik yang berkualitas,” sambung Zulkifli.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo menyampaikan apresiasi kepada Menteri Perdagangan RI beserta jajarannya dan Wakil Ketua MPR RI yang selama ini terus memberikan dukungan kepada Krakatau Steel.

“Terima kasih atas dukungan Menteri Perdagangan RI Bapak Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR RI Bapak Yandri Susanto kepada Krakatau Steel. Hingga saat ini kami terus berupaya untuk dapat terus berkontribusi dalam pembangunan nasional dan berperan dalam membangun kemandirian industri baja nasional sebagai perwujudan Visi Indonesia Emas 2045,” katanya.

“Di sisi lain Krakatau Steel juga terus melakukan upaya peningkatan performa kinerjanya termasuk mengusulkan program Rencana Penyehatan Keuangan untuk mendapatkan persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di akhir Juni 2024,” sambung Purwono. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Bisnis

PT KRAKATAU POSCO Maksimalkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal di Wilayah Kota Cilegon

Bisnis

Jelang Lebaran, Mobil Bank Indonesia Diserbu Warga di Alun-Alun Kota Cilegon

Bisnis

Sandiaga Uno: Cilegon Harus Jago Mendongkrak Produk Lokal Ekonomi Kreatif

Bisnis

Hantaman Covid-19 di Indonesia, Investor Industri Manufaktur Tetap Eksis pada Semester I Tahun 2021.

Bisnis

BlueScope Pastikan Produknya Bisa Memperpanjang Usia Bangunan

Bisnis

Bank Indonesia Luncurkan Uang Baru, Apa Kelebihannya?

Bisnis

Slag Baja Krakatau Posco Jadi Material Penguat Pondasi Jalan di Papua

Bisnis

ERIKS Jadi Produk Andalan PT KDL, Tinggalkan Bahan Bakar Fosil