PKS Cilegon Resmi Usung Nurrotul Uyun Jadi Bakal Calon Kepala Daerah, Bagaimana Nasib Sanuji? - MEGATRUST

Home / Politik

Minggu, 9 Juni 2024 - 14:35 WIB

PKS Cilegon Resmi Usung Nurrotul Uyun Jadi Bakal Calon Kepala Daerah, Bagaimana Nasib Sanuji?

DPD PKS Kota Cilegon usai melakukan rapat internal partai dan mengusung Nurrotul Uyun sebagai bakal calon Kepala Daerah Kota Cilegon. Amul/Megatrust.co.id

DPD PKS Kota Cilegon usai melakukan rapat internal partai dan mengusung Nurrotul Uyun sebagai bakal calon Kepala Daerah Kota Cilegon. Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – DPD PKS Cilegon akhirnya resmi mengusung nama Nurrotul Uyun sebagai bakal calon Kepala Daerah di Kota Cilegon.

Lantas bagaimana nasib Sanuji Pentamarta yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon?

Hal itu terkuak, setelah PKS Cilegon menggelar rapat konsolidasi internal, yang berlangsung di ruang serbaguna Sucofindo, pada Ahad 9 Mei 2024.

Meski begitu, PKS Cilegon kudu mengajukan nama Nurrotul Uyun ke DPP PKS untuk mendapatkan restu sebagai bakal calon Kepala Daerah.

Baca Juga : Hadits Larangan Potong Kuku dan Rambut Bagi Orang yang Berkurban

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin mengatakan, setelah melakukan rapat dengan seluruh kader partai PKS Cilegon, menyatakan untuk mendukung Nurrotul Uyun sebagai bakal calon kepala daerah.

“Alhamdulillah sudah mengerucut di satu nama, keputusan DPD PKS Cilegon, kita menunjuk perwakilan dari kader kita yang terbaik adalah ibu Nurrotul Uyun,” kata Amal Irfanudin kepada awak media.

Kata dia, PKS Cilegon harus kembali memenangkan Pilkada di 2024 ini, mengingat pada tahun sebelumnya terdapat kader PKS yang menduduki Wakil Wali Kota.

Baca Juga : 3 Puasa Sunah Sebelum Idul Adha, Simak Keutamaan dan Bacaan Niatnya

“Amanah DPP, DPW Banten, mengamanahkan kepada DPD Cilegon untuk ikut di Pilkada, kita berharap tahun ini bisa memenangkan Pilkada, minimal bisa mempertahankan kursi wakil,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini keputusan yang di ridhoi Allah SWT dan mampu berhasil memperoleh kemenangan di Pilkada 2024,” sambungnya.

Disinggung soal kenapa tidak kader PKS yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. Amal menyebut, hal itu merupakan keputusan dari DPD PKS Cilegon.

Baca Juga : Jemaah Haji Asal Kota Serang Meninggal Dunia

Kata Amal, ada beberapa pertimbangan terkait hal tersebut, salah satunya PKS Cilegon diminta kudu mengajukan satu nama, ditambah Sanuji Pentamarta sudah meninta sebagai Bacalon Bupati Lebak.

“Pertimbangannya, pertama kita diminta mengajukan 1 nama, berarti hasil analisa dan komunikasi ke satu nama. Kedua PKS saling berhubungan, di Lebak juga sedang membutuhkan calon Bupati, mudah-mudahan disana juga menang,” ungkapnya.

“Pak Sanuji memang asli Lebak, mudah-mudahan di sana berkah, mendapatkan kemenangan,” tambah Amal

Baca Juga : Fakta Kematian Ulama Banten di Jeddah Sempat Jatuh Pingsan usai Shalat

Amal kembali disinggung mengenai komunikasi intens PKS dengan salah satu Bakal Calon Wali Kota Cilegon beberapa hari belakangan ramai, kata Amal, pihaknya masih belum melakukan komunikasi struktur partai.

“Komunikasi struktur, kami yang komunikasi dengan semua partai sehingga belum ada hasilnya jadi belum kami laporkan ke DPP, sampai sekarang struktur belum ada koalisi kemana-mana,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Nurrotul Uyun mengatakan pihaknya sampai dengan saat ini belum menerima SK secara resmi dari DPP PKS untuk menjadi bakal Calon Kepala Daerah.

Baca Juga : Innalillahi, Ketum MUI Banten KH TB Hamdi Ma’ani Wafat di Arab Saudi

Meski begitu, pihaknya terus melakukan komunikasi lintas partai untuk menemukan formula yang baik dalam pemenangan Pilkada Kota Cilegon.

“Komunikasi dengan semua partai terus dilakukan, bagaimanapun juga kami adalah PKS partai politik, kemudian kami harus membuka komunikasi dengan partai politik lainnya di Cilegon tentu saja dengan komunikasi itu kita bisa berdiskusi dan berdialog,” tuturnya.

“Kita tunggu arahan dari partai, yang jelas arahan dari DPP bagaimana kita bisa berkontestasi politik dalam pilkada 2024,” tambahnya. (Amul/Red).

Share :

Baca Juga

Politik

3 Tiga Tokoh Ini Diprediksi Bakal Maju Pilgub Banten, Benarkah?

Politik

TAK INGIN KALAH DENGAN AIRIN Saat Paparkan Visi Misi di PKB, Arief Wismansyah: Semua Program Saya Unggulan

Politik

Mahasiswa Cilegon Nilai Bawaslu Masih Lemah dalam Penindakan

Politik

Kembalikan Form Penjaringan Ke PKB, Arif Wismansyah : Saya Siap Banten 1 atau 2

Politik

Pilkada Serentak 2024 Digelar di 37 Provinsi 508 Kabupaten/Kota, Ini Jadwal Tahapannya

Politik

PASTIKAN NAMA MU TERDAFTAR, Begini Cara Mengecek DPT Pemilu 2024 Secara Online

Politik

Emak-emak Muda di Ciwandan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Namanya

Politik

Kelompok Pemuda di Cilegon Mengatasnamakan Gibranesia Banten Deklarasikan Dukungan ke Cawapres