Megatrust.co.id, SERANG – Atiah (25) mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.
Pasalnya, pasien asal Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, tersebut tak mendapat layanan kesehatan meski sudah mendaftar.
Kepada wartawan, Atiah mengaku sudah melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi RSUD Banten pada Selasa 11 Juni 2024.
Ia mendaftar untuk mendapat layanan kesehatan di Poli Gastroent, karena hendak memeriksa penyakit yang dia keluhkan.
“Saya mendaftar online kemarin mendapat jadwal hari ini pukul 10.30. Tapi ketika datang ke sana nggak dilayani,” kata Atiah, Rabu 12 Juni 2024.
Menurut Atiah, ketika tiba di loket pendaftaran yang ada di Gedung Garuda untuk mengkonfirmasi pendaftaran online, ia malah mendapat penolakan.
“Alasannya karena poli sudah tutup. Katanya dokter lagi ada jadwal operasi. Padahal saya berobat ini gak pakai BPJS ataupun SKTM, saya pakai mandiri,” ucapnya.
Petugas loket menyarankan Atiah untuk datang kembali pada esok harinya dan melakukan pendaftaran ulang.
“Saya kan datang ke sana sesuai jadwal berdasarkan pendaftaran online. Ini disuruh balik lagi, kan rumah saya jauh,” ungkapnya.
Atiah mengaku tidak bisa membayangkan jika hal itu dialami oleh pasien yang sudah sekarat.
“Kebayang nggak kalau ada pasien yang sekarat, tapi disuruh balik lagi. Harusnya kalau udah daftar online dan dapat jadwal tetap dilayani dong,” tutupnya
Sementara Direktur RSUD Banten, dr Danang Hamsah Nugroho tak merespon upaya konfirmasi wartawan melalui pesan instan. (Amul/Red)