Megatrust.co.id, JAKARTA – Four Cargo saat ini tengah gencar memperkenalkan layanan expor impor barang dari luar negeri terutama dari Asia dan China, hal itu untuk menjawan tantangan perdagangan bebas dunia.
Four Cargo sebuah perusahaan yang bergerak dibidang expor impor barang pada perdagangan Internasional, tidak bisa dipungkiri pada era globalisasi saat ini banyak produk dari luar negeri masuk ke Indonesia begitupun sebaliknya.
Meski begitu, banyak manfaat nyata dari perdagangan internasional yakni berupa kenaikan pendapatan, cadangan devisa, transfer modal, dan bertambahnya kesempatan kerja.
Berdasarkan Laporan Badan Pusat Statistik (BPS), secara kumulatif, nilai ekspor Indonesia Januari–Desember 2022 mencapai US$291,98 miliar atau naik 26,07 persen dibanding periode yang sama tahun 2021.
Sementara itu, ekspor nonmigas mencapai US$275,96 miliar atau naik 25,80 persen. Selanjutnya Nilai impor Indonesia Desember 2022 mencapai US$19,94 miliar, naik 5,16 persen dibandingkan November 2022 atau turun 6,61 persen dibandingkan Desember 2021.
CEO dan Founder Four Cargo, Nizarul Alfan menilai, tren kenaikan impor tersebut membuka kesempatan cukup besar bagi masyarakat Indonesia untuk memulai bisnis barang impor, terutama dari China.
Ia mengatakan ‘Potensi pasar produk impor China di Indonesia masih sangat besar terutama di pasar marketplace Indonesia, mengingat 80 persen atau lebih barang yang digunakan berasal dari China.
“Namun, yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat tentang besarnya potensi bisnis ini,” kata Nizar dalam keterangan persnya.
Kenaikan pada perdagangan internasional baik ekspor maupun impor, tidak terlepas dari peran perantara antara pengirim dengan penerima barang.
Indonesia sebagai negara dengan volume perdagangan tinggi sangat membutuhkan perusahaan jasa angkutan yang benar-benar dapat menunjang kegiatan ekspor impor tersebut.
“Perusahaan kami bahkan terus berkembang, ditopang banyaknya pemilik UMKM barang impor China di sektor e-commerce. Dengan didukung oleh kuatnya visi-misi bersama perusahaan dan karyawan, kami sangat optimis menghadapi persaingan pasar, dan kami juga menyediakan service jasa pembelian barang dari china, hingga jasa transfer antar bank luar negeri sangat memudahkan customer untuk melakukan jasa import yang masih baru belajar, banyak customer yang masih awam tentang impor dan tidak perlu dikhawatirkan perihal tersebut team konsultant impor kami akan memberikan konsultasi GRATIS garansi sampai bisa menjadi wirausaha yang berhasil di bidangnya,” tambah Nizar.
Diera globalisasi saat ini juga semakin di tunjang oleh massif nya perkembangan teknologi, dalam dunia perdagangan internasional, tentu pengiriman barang yang cepat dan aman adalah harapan yang di inginkan baik oleh pengirim dan penerima.
Maka untuk menunjang kebutuhan tersebut Four Cargo telah mengedukasi lebih dari 10.000 importir, serta memiliki lebih dari 15,000 pelanggan setia, dan mencapai 94% kepuasan pelanggan.
“Tahun ini kami akan luncurkan inovasi terbaru, yaitu Four Apps dan Four Points yang akan mempermudah pelanggan dalam melakukan bisnis impor China-Indonesia yang terdigitalisasi. Kami menargetkan pertumbuhan impor double-digit dari tahun sebelumnya,” ujar Nizar.
Four Cargo menyiapkan tim Customer Relations untuk menjadi problem-solver bagi pelanggan, serta tim Customer Care untuk menjawab setiap pertanyaan. Pihaknya juga menyediakan fitur live tracking yang memudahkan pelanggan untuk melacak resi, pemesanan, dan melakukan transaksi pembayaran impor secara real-time.
“Kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan pasar dan konsumen atas produk impor dari seluruh Asia & China, dengan mengutamakan service-excellence kepada pelanggan,” tutup Nizar.
Dengan visi yang kuat untuk menunjang terciptanya inovasi-inovasi terbarukan demi menunjang kepuasan konsumen, Four Cargo akan terus melakukan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik saat ini dan seterusnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. (Towil/Amul)