Konveksi
Daerah

Dipanggil DPRD Kabupaten Serang, Kepala Puskesmas Pontang Janji Benahi Layanan

×

Dipanggil DPRD Kabupaten Serang, Kepala Puskesmas Pontang Janji Benahi Layanan

Sebarkan artikel ini

Megatrust.co.id, SERANG – Kepala Puskesmas Pontang, dr. Bahrum dipanggil komisi II DPRD Kabupaten Serang terkait polemik pelayanan Puskesmas Pontang yang viral di jagat maya.

Sebagaimana diketahui, pelayanan Puskesmas Pontang tengah mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak imbas dari kejadian ketidakpuasan pasien atas pelayanan yang dinilai buruk.

Kepala Puskesmas Pontang, dr. Bahrum mengatakan, pemanggilannya terkait polemik viranya layanan di Puskesmas beberapa hari belakangan.

Dalam kesempatan itu ia pun menyadari segala kekurangan dan berjanji untuk melakukan pembenahan.

Baca Juga :  Bupati Serang Sidak PT GRS, Ada Mantan Karyawan Diduga Meninggal Terpapar Limbah Pabrik

“Terkait kegiatan atau pun kejadian yang sudah viral itu kami berusaha untuk pembenahan, artinya dari mulai mengusulkan ketersediaan obat-obatan emergency,” katanya kepada awak media pada Jum’at 15 Agustus 2025.

Ia pun berharap adanya regulasi terkait obat-obatan tertentu yang bisa disediakan di Puskesmas, dimana salah satu akar permasalahannya ialah ketersediaan obat untuk kondisi tertentu.

Baca Juga :  Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Serang Beri Satire Serakahlitik ke Politisi, Ini Maknanya

“Mudah-mudahan komisi II terus dorong untuk bisa, ada regulasinya tetapi intinya cepat terwujud supaya kami tidak lagi terkendala di obat-obatan emergency, tapi sudah respon baik dan cepat insya Allah itu aja,” ujarnya.

dr. Bahrum mengungkapkan, dari hasil pertemuan yang juga turut hadir dari pihak Dinkes Kabupaten Serang ini, sudah disampaikan beberapa hal guna perbaikan kedepannya.

Baca Juga :  Ketua Fraksi Gerinda Kabupaten Serang Tanggapi Pidato Prabowo, Begini Katanya

“Langkah pertama ya sudah tadi disampaikan, kita sudah lapor pimpinan, kemudian buat kronologis kejadian, kemudian mengusulkan obat-obatan emergency segera, kemudian keluhan pelanggan tetap diakomodir dan ditindaklanjuti segera mungkin,” jelasnya.

Ia mengaku, selaku pelayan masyarakat, kejadian ini sebagai bahan saran dan masukan. Dimana Menurutnya, hal itu sangat berarti untuk meningkatkan mutu layanan di Puskesmas Pontang. (Towil/Amul)