Konveksi
Daerah Inovasi

Optimalkan Mal Pelayanan Publik, Helldy Ajak RT dan RW se Kota Cilegon

×

Optimalkan Mal Pelayanan Publik, Helldy Ajak RT dan RW se Kota Cilegon

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat melakukan kunjungan ke MPP dan langsung menyapa warga yang tengah menggunakan pelayanan di MPP Kota Cilegon. dok Kominfo Kota Cilegon

Megatrust.co.id, CILEGON – Pemkot Cilegon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengundang para Ketua RT dan RW mengikuti sosialisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon, pada Senin, 22 April 2024.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkot Cilegon, serta para ketua RT, RW, dan kader.

Untuk sesi pertama, RT, RW dan kader yang ikut acara berasal dari Kecamatan Citangkil dan Ciwandan. Tujuan dari acara tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh RT, RW, serta kader terkait fasilitas pelayanan di MPP Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Helldy menjelaskan bahwa keberadaan MPP dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan dasar secara maksimal. Hal itu karena di MPP terdapat 128 jenis layanan dari 28 gerai yang ada.

Baca Juga :  Menyala Abangku! Ternyata di Pinggiran Kota Cilegon Ada Cafe yang Tawarkan View Alam Indah

“Saya melihat keberadaan MPP ini masih belum begitu dikenal masyarakat. Oleh karena itu, kita mengajak RT, RW, dan kader untuk melihat langsung keberadaannya dan kemudahan layanan yang disediakan. Kami berharap agar mereka dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” jelas Helldy.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat berfoto dengan salah satu masyarakat yang menggunakan fasilitas MPP untuk mengurus perizinan di Kota Cilegon. Dok Kominfo.

Lebih lanjut, Helldy mengajak seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk dapat memanfaatkan MPP sebaik-baiknya sebagai sarana untuk mengurus data kependudukan, perizinan, BPJS, perbankan, dan- lain-lain.

Baca Juga :  Satpol PP Bongkar Paksa Warung Di Trotoar JLS, Ternyata ada Warung Ini

“Semua jenis layanan bisa diakses dengan mudah di satu tempat. Saya harap masyarakat dapat memanfaatkannya keberadaan MPP ini dengan maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan jika masyarakat Kota Cilegon masih minim pengetahuan tentang keberadaan MPP.

“Padahal manfaatnya sangat banyak mulai dari perizinan non perizinan serta urusan kesehatan, UHC semuanya bisa dilakukan di sini,” ucapnya.

Terkait kegiatan sosiasilaisi, Hayati mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut selama empat hari ke depan, mulai dari hari Senin 22 April- Kamis 25 April yang akan diikuti oleh para lurah, RT, RW, Linmas, Kader, dan Karang Taruna dari delapan kecamatan se-Kota Cilegon.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, Wali Kota Cilegon Serukan Emansipasi Wanita

“Kita lakukan jadwal untuk delapan kecamatan, jadi satu hari itu ada dua kecamatan yang ikut sosialisasi ini supaya lebih efektif, Hari ini, sosialisasi untuk Kecamatan Citangkil, sementara siangnya nant Kecamatan Ciwandan,” ungkapnya.

“Kita juga minta kepada para camat agar bisa menghadirkan para lurah RT, RW, Linmas, Kader serta Karang Taruna sebagai perwakilan dari masyarakatnya untuk hadir di acara sosialisasi ini, dimana nanti para perwakilan tersebut bisa mensosialisasikan kembali kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Saat ini, Hayati juga mengungkapkan bahwa tingkat kunjungan MPP Kota Cilegon setiap harinya cukup banyak. Hanya saja, ke depan perlu lebih ditingkatkan.

“Untuk tingkat kunjungan tidak pasti, kadang mencapai seribu, kadang dua ribu. Namun hingga saat ini, sejak MPP dibuka, sudah mencapai kurang lebih 25 ribu kunjungan,” pungkasnya. (adv)