26.3 C
Cilegon
Rabu, November 30, 2022
spot_img

KPU Cilegon Umumkan Rancangan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD

Megatrust.co.id, CILEGON, – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Cilegon telah menetapkan rancangan daerah pemilihan (dapil) yang akan digunakan dalam pemilu serentak 2024, dan alokasi kursi DPRD Cilegon.

Terkait rancangan tersebut, pihaknya membuka masukan dan tanggapan mulai 23 November hingga 6 Desember 2022.

Komisioner KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli mengatakan dapil dan alokasi kursi DPRD di Kota Cilegon tetap sama, yang berubah hanya urutan Dapil.

Baca Juga: KPU Cilegon Buka Pendaftaran PPK Pemilu 2024, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

“Dapil tetap 4 dan alokasi kursi DPRD tetap 40 yang berubah hanya penentuan urutan dapil,” kata Eli pada Kamis, 24 November 2022.

Eli menjelaskan urutan Dapil di Kota Cilegon mengalami perubahan dari Pemilu 2019, dimana Dapil 1 pada Pemilu 2024 nanti akan dimulai di Kecamatan Purwakarta-Jombang.

“Sekarang dapil 1 dimulai dari Purwakarta-Jombang, dapil 2 Cibeber-Cilegon, dapil 3 Ciwandan-Citangkil dan dapil 4 Pulomerak-Grogol,” jelasnya.

Baca Juga: KPU Cilegon Akan Gunakan Aplikasi Digital dalam Perekrutan PPK dan PPS

“Selain itu, terkait alokasi kursi Pulomerak-Grogol di Pileg 2019 itu ada 9 kursi, sedangkan di rancangan sekarang menjadi 8 kursi,” ujarnya

Berikut pengumuman resmi dari KPU Cilegon :

PENGUMUMAN
NOMOR : 435/HM.03.2/3672/2022
TENTANG
RANCANGAN PENATAAN DAERAH PEMILIHAN DAN ALOKASI KURSI ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN/KOTA”) KOTA CILEGON DALAM PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

Berdasarkan pada Berita Acara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota*) KOTA CILEGON Nomor 57/PL.01.1-BA/2022/RANCANGAN AWAL tentang Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, dengan ini mengumumkan Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah KOTA CILEGON dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 untuk dapat mendapatkan tanggapan dan masukan masyarakat sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.

Masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan dengan cara sebagai berikut:

  1. Penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah KOTA CILEGON dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 23/11/2022 s.d 06/12/2022
  2. Masukan dan Tanggapan Masyarakat dibuat secara tertulis sesuai dengan format yang dapat diperoleh di Kantor KPU KOTA CILEGON atau diunduh pada laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan.
  3. Penyampaian masukan dan tanggapan dilengkapi dengan:a. Surat pengantar resmi masyarakat/partai politik; atau lembaga/badan/organisasi/Masyarakat/partai politik atau;b. Identitas diri berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik bagi perorangan.
  4. Penyampaian dokumen masukan dan tanggapan masyarakat dapat disampaikan dengan cara:a. Diantar langsung ke Kantor KPU KOTA CILEGON, JL. KH ABDUL LATIEF KAV BLOK J NO.2 BENDUNGAN, pada tanggal 23 November s.d 6 Desember 2022 pukul 08.00-17.00 waktu setempat; ataub. Disampaikan melalui surat elektronik ke alamat : kota-cilegon@kpu.go.idc. Disampaikan melalui laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat diketahui masyarakat seluas-luasnya. (Nad/Amul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: