Soal Laka Kerja di Dermaga 4 Pelabuhan Merak. Akhirnya ASDP Angkat Bicara - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Rabu, 1 September 2021 - 00:04 WIB

Soal Laka Kerja di Dermaga 4 Pelabuhan Merak. Akhirnya ASDP Angkat Bicara

Foto : Lokasi proyek dermaga 4 Pelabuhan Merak, beserta lokasi terjadinya kecelakaan kerja, Selasa (31/8/2021). 
AMUL/MEGATRUST.CO.ID

Foto : Lokasi proyek dermaga 4 Pelabuhan Merak, beserta lokasi terjadinya kecelakaan kerja, Selasa (31/8/2021). AMUL/MEGATRUST.CO.ID

MEGATRUST.CO.ID, CILEGON – Soal kecelakaan atau laka kerja di dermaga 4 Pelabuhan Merak, yang terjadi pada Senin (30/8/2021) sekira pukul 16.15 WIB. PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan ASDP Indonesia Ferry (Persero) akhirnya angkat bicara.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membenarkan peristiwa laka kerja di Dermaga 4 Pelabuhan Merak. Informasi yang berhasil dihimpun, laka kerja pada proyek pengerjaan side ramp Dermaga 4 Pelabuhan Merak, melibatkan tiga pekerja.

Dimana, salah satu dari pekerja tersebut meninggal dunia sementara 2 orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Peristiwa laka kerja, itu terjadi saat ketiga pekerja berada di atas bucket cor beton yang diangkat menggunakan crane

Foto : Lokasi proyek dermaga 4 Pelabuhan Merak, beserta lokasi terjadinya kecelakaan kerja, Selasa (31/8/2021). (Amul)

Tujuannya untuk melakukan pengecoran pada pancang tiang side ram di laut. Lantaran Sling crane tidak kuat menahan beban dan akhirnya terjatuh. Ketiga pekerja yang berada diatasnya pun ikut terjatuh dan satu dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :  Gempa dengan Kekuatan Magnitudo 6,7 Guncang Banten, Karyawan Pabrik di Cilegon Berhamburan

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, mengonfirmasikan telah terjadi kecelakaan kerja di lokasi pembangunan side ramp Dermaga IV Pelabuhan Merak, Banten.

“Dengan pelaksana konstruksi PT Hydro Power Technology pada Senin (30/8) pukul 16.15 WIB,” katanya melalui pesan tertulis.

Menurut dia, telah terjadi insiden jatuhnya bucket cor beton yang menimpa rumah Moveable Bridge (MB) dan mengenai 3 orang pekerja dari kontraktor pelaksana pekerjaan pada proyek pembangunan side ramp Dermaga IV Pelabuhan Merak di lokasi.

Baca Juga :  Akibat Gempa Banten, 17 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Terdapak

“Sesaat setelah kejadian, pihak ASDP segera melakukan evakuasi terhadap korban pekerja menggunakan ambulance menuju RS Krakatau Steel untuk memberikan pertolongan, dan terus melakukan monitoring terhadap korban pekerja,” sambungnya.

Kata dia, Tim ASDP Cabang Merak juga langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, BPTD, SAR dan juga pihak asuransi guna memastikan hak asuransi korban pekerja segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Dampak Gempa Guncang Banten, Sejumlah Rumah Warga dan Sekolahan Rusak Parah di Pandeglang

Lebih lanjut, pihak ASDP mengakui, pada pelaksanaan pengawasan pekerjaan pembangunan side ramp Dermaga IV Pelabuhan Merak, manajemen secara rutin selalu mengingatkan terkait penerapan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 dalam setiap pelaksanaan pekerjaan. ASDP juga dibantu oleh konsultan pengawas untuk melakukan pengawasan secara langsung dalam setiap tahapan pelaksanaan pekerjaan. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jangan Main-Main, Seluruh Kinerja OPD di Pemkot Cilegon Dikontrol Sistem

Hukrim

Waspada Shampo Palsu Pake Nama Unilever, Polda Banten Dobrak Pabrik Produksi

Peristiwa

Pemukiman Warga Cilegon Diserang Kutu, Diduga Berasal Dari Pabrik Tepung

Pemerintahan

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Pastikan Open Bidding 7 Pejabat Tidak Ada Kongkalikong

Pemerintahan

Mobil Dinas Pj Wali Kota Serang Downgrade, Ini Pernyataan Pemkot Serang

Peristiwa

Hanya Hitungan Menit, Dua Peristiwa Alam Terjadi di Laut Selat Sunda

Peristiwa

Masih Awal Ramadhan, Satpol PP Temukan Sejumlah Warung Kopi dan Warung Nasi Buka. Ini yang Dilakukan

Hukrim

Polisi Ringkus Belasan Terduga Pelaku Judi di Wilkum Cilegon. Ada Maldini hingga Dudung