RSUD Kabupaten Tangerang Tangani Jenazah Akibat Kebakaran Lapas - MEGATRUST

Home / Hukrim / Peristiwa

Rabu, 8 September 2021 - 19:02 WIB

RSUD Kabupaten Tangerang Tangani Jenazah Akibat Kebakaran Lapas

Ilustrasi.(Ist)

Ilustrasi.(Ist)

Megatrust.co.id, Tangerang – RSUD Kabupaten Tangerang telah menangani sebanyak 41 orang yang meninggal dunia. Akibat dari kebakaran hebat yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Selain korban meninggal, RSUD Kabupaten juga menangani 8 orang luka dalam peristiwa tersebut. Sebelum menangani 41 korban meninggal, mereka terlebih dahulu menangani 27 korban meninggal dunia yang langsung ke RSUD dan 14 lainnya dapat kiriman dari RS Sitanala.

Baca Juga :  Gila! Operasi Semalam Maling Gondol Tujuh Handphone dari Tiga Rumah berbeda di Pandeglang

“Ada 8 korban hidup, korban meninggal 41 orang. 41 orang ini 14 diantaranya kiriman dari RS Sitanala. Jadi ada 27 yang langsung dibawa ke RS Kabupaten Tangerang,” Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSU Kabupaten Tangerang, dr. Hilwani kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Sebanyak 41 Jenazah korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (LP) klas 1 Tangerang tiba di Kamar Pemulasaraan Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang untuk di lakukan Identifikasi oleh pihak Kepolisian dari Pulabfor Mabes Polri kemudian jenazah akan di bawa ke Rumah Sakit Mabespolri untuk di indetifikasi lebih lanjut. Rabu (8/9/21). Megatrust/Dennys

Dari 8 korban hidup tersebut, 6 diantaranya kondisi luka bakar diatas 50 persen. “Dengan trauma gejala nafas, trauma gejala nafas ini yang berakibat fatal kalau terjadi sumbatan gejala napas,” tandasnya.

Baca Juga :  Foto: Kim Coan Tetap Bertahan Meski Sepi Pesanan

“Sampai saat ini kita tetap berkoordinasi dengan kepolisian, untuk selanjutnya nanti mungkin ada update selanjutnya bagaimana identifikasi 41 jenazah di kita,” tambahnya.

Sebelumnya, Puluhan narapidana tewas dan luka dalam insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (8/9/2021) dini hari tadi.

“Adapun yang meninggal ada 41 orang, kemudian yang luka ada 8 orang, 72 orang luka ringan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam tinjauannya ke Lapas Kelas 1 Tangerang pagi ini.

Baca Juga :  Gila! Operasi Semalam Maling Gondol Tujuh Handphone dari Tiga Rumah berbeda di Pandeglang

Fadil menyebut, para korban tewas itu telah dievakuasi. Sedangkan korban selamat dibawa ke sejumlah rumah sakit serta poliklinik untuk mendapatkan penanganan medis.

“Yang luka segera kita lakukan perawatan di luar, rumah sakit Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang, yang meninggal juga demikian,” katanya. (Red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

DPAD Cilegon Godok Milineal Mahir Bahasa Asing

Hukrim

Mantan Wali Kota Cilegon Iman Aryadi Bebas Bulan Depan. Kalapas : Tepatnya pada Tanggal 23 September

Hukrim

Parah! Dokter Buat Surat Keterangan Rapid Antigen Palsu. Segini Harganya?

Pemerintahan

Sekda Kota Cilegon Minta Kepala OPD Evaluasi Sistem KHAS

Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Cilegon ‘Ngegas’ ke Pemkot Cilegon usai Paripurna

Peristiwa

Dampak Gempa Berkekuatan Magnitudo 6.7. Bupati Lebak: 10 Kecamatan Terdampak.

Hukrim

Polisi Ringkus Pelaku Pengeroyokan di Alun-alun Serang

Daerah

Hancur dan Tidak Bisa Dilalui, JLS Cilegon Ditutup Polisi dan Dishub