Sepekan, Tingkat Kejahatan di Wilkum Polda Banten Meningkat - MEGATRUST

Home / Daerah

Selasa, 2 November 2021 - 17:56 WIB

Sepekan, Tingkat Kejahatan di Wilkum Polda Banten Meningkat

FOTO : Kombes Pol Amiludin Roemtaat saat menyampaikan paparan di depan Kapolda Banten, Selasa (2/11/2021). Dok Bid Humas Banten for Megatrust.co.id.

FOTO : Kombes Pol Amiludin Roemtaat saat menyampaikan paparan di depan Kapolda Banten, Selasa (2/11/2021). Dok Bid Humas Banten for Megatrust.co.id.

Megatrust.co.id, SERANG – Sepekan, tingkat kejahatan yang ada di wilayah hukum atau Wilkum Polda Banten meningkat sebesar 20 persen dari sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Biro Ops Polda Banten tentang gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten pada minggu kelima Oktober 2021.

Informasi yang berhasil dihimpun Megtrust.co.id, bahwa gangguan Kamtibmas pada minggu ke-4 Oktober kemarin terjadi 35 kasus. Namun, pada minggu ke-5 Oktober meningkat menjadi 42 kasus atau meningkat 20%, Selasa (02/11).

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat menjelaskan jika kejadian tindak kejahatan tertinggi terjadi di wilayah hukum Polresta Tangerang yaitu 18 kasus.

Baca Juga :  Musibah Tidak Ada yang Tahu! Tetangga Ceritakan Rumah Almarhum Dipasang Teralis

“Untuk wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten, terjadi peningkatan 7 kasus, dari sebelumnya 11 kasus kini menjadi 11 kasus,” kata Amiludin Roemtaat, dalam rilis tertulis Bid Humas Polda Banten, Selasa (2/11/2021).

“Setelah Polresta Tangerang, Polres jajaran Polda Banten lainnya yang mengalami peningkatan jumlah gangguan kamtibmas yaitu Polres Pandeglang naik 6 kasus, dari 1 kasus menjadi 7 kasus,” lanjutnya.

A. Roemtaat juga menjelaskan jika gangguan Kamtibmas terjadi penurunan di beberapa Polres jajaran Polda Banten.

Baca Juga :  Polda Banten Benarkan Dua Warga Cilegon menjadi Korban Kecelakaan Maut Balikpapan, Kalimantan Timur

“Untuk Polres Serang Kota mengalami penurunan jumlah gangguan Kamtibmas dari 4 kasus menjadi 2 kasus, Polres Serang dari 6 kasus menjadi 5 kasus, Polres Cilegon dari 6 kasus menjadi 4 kasus, dan Polres Lebak dari 2 kasus menjadi nihil kasus,” jelas A. Roemtaat.

Sesuai maping lokasi kejadian gangguan kamtibmas banyak terjadi di pemukiman. A. Roemtaat menyatakan dengan adanya  peningkatan tingkat kejahatan ini, diharapkan masyarakat  harus lebih waspada di lingkungan sekitarnya.

“Lakukan pengamanan mandiri atau swakarsa dengan  mengaktifkan Pos Kamling di lingkungannya, untuk  mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan. Dimana kita ketahui, kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan. Dengan adanya siskamling merupakan salah satu upaya menghilangkan kesempatan bagi pelaku kejahatan,” ungkapnya

Baca Juga :  PMI Tangerang Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Tol JORR II di Kecamatan Benda

Terakhir Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak kepada jajaran Polres untuk meningkatkan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

“Sesuai arahan bapak Kapolda, agar para Kapolres untuk meningkatkan kegiatan rutinnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan KRYD. Melalui kegiatan  premtif, preventif dan law enforcement atau repressive, sebagai  upaya  Polri  untuk  menekan  terjadinya tidak  kejahatan,” tandas Akbp Shinto Silitonga. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Prakiraan Cuaca Ekstrim Menurut BMKG, Arief Intruksikan Camat, Lurah Beserta OPD Teknis Siap Siaga Di Wilayah

Daerah

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Selasa 31 Agustus untuk Wilayah Kabupaten Pandeglang

Daerah

Isro Mi’raj Mantap Jadi Bakal Calon Wali Kota Cilegon: Bagian Dari Ikhtiar Diri

Daerah

Terkait Informasi BMKG Potensi Bencana di Kota Cilegon. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian langsung Instruksikan Jajaran

Daerah

Sengketa Lahan Sawit di Kalimantan, Brimob Bersenjata Lengkap Diturunkan Berjaga

Daerah

Ratusan Honorer Pemkot Cilegon Gerudug Gedung DPRD. Ada Apa ya?

Daerah

Lapas Klas IIA Cilegon Beri Gerobak Usaha Kepada Mantan

Daerah

TangCity Mall Mengadakan Gerakan ‘Donor Selamatkan Sesama’ Bersama PMI Kota Tangerang