Tak Puas Demo di Jalan Pintu Masuk Kawasan Krakatau Steel, Buruh Bertahan Duduki Jalan Depan Kantor Wali Kota Cilegon - MEGATRUST

Home / Peristiwa

Selasa, 23 November 2021 - 21:13 WIB

Tak Puas Demo di Jalan Pintu Masuk Kawasan Krakatau Steel, Buruh Bertahan Duduki Jalan Depan Kantor Wali Kota Cilegon

FOTO : Ribuan buruh menduduki jalan depan kantor Wali Kota Cilegon. Amul/megatrust.co.id

FOTO : Ribuan buruh menduduki jalan depan kantor Wali Kota Cilegon. Amul/megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON – Tidak puas demo di jalan pintu masuk kawasan Krakatau Steel, buruh bertahan duduki jalan depan kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (23/11/2021).

Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi serikat buruh di Kota Cilegon terus melakukan aksi unjuk rasa meminta rekomendasi Wali Kota Cilegon soal kenaikan UMK di Kota Cilegon.

Pantauan Megatrust.co.id di lokasi, sekitar pukul 17.20 WIB, sebagian massa buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Cilegon. Tidak lama kemudian sebagian buruh lainnya datang berkumpul.

Salah satu orator, Johan menyerukan bahwa buruh dari tadi pagi telah berjuang panas-panasan menuntut Pemkot Cilegon mengeluarkan rekomendasi UMK 2022 untuk naik 13,5 persen. Kini buruh tetap berjuang meski tengah diterjang hujan.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

Johan mengatakan, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian harusnya pro dengan buruh.Tidak sulit bagi kepala daerah memberikan rekomendasi kenaikan UMK 2022 sesuai tuntutan buruh.

“Sebagai pemerintah kota Cilegon, bapak Wali Kota tidak sulit merekomendasikan UMK. Karena SK itu ada di Gubernur. Kalau walikota yang dulu cerdas, memberikan rekomendasi sesuai keinginan buruh,” ujarnya.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

Semestinya, kata Johan, Wali Kota saat ini cerdas. Tinggal mengikuti tuntutan buruh. Rekomendasi itu diminta untuk diteken agar bisa diperjuangkan ke Provinsi Banten.

“Bapak Wali Kota harusnya cerdas tinggal rekomendasikan, berikan ke gubernur. Tinggal gubernur yang eksekusi,” tegasnya.

Johan dalam orasinya juga menyindir Wali Kota saat ini yang mengusung pro perubahan di Cilegon. Tagline itu hanya isapan jempol belaka. Sampai saat ini, masih ada buruh yang tidak sejahtera.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Guncang Banten Berkekuatan Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Tambun

“Yang katanya pemerintah pro perubahan nyatanya tidak berpihak kepada buruh. Perubahan hanya sekedar cat kantor,” ungkapnya.

Buruh menyerukan tidak akan berhenti berunjuk rasa sebelum mendapat rekomendasi. Mereka akan berjuang dengan bertahan di Kantor Walikota sampai tuntutan dipenuhi.

“Kita kalau tidak ada rekomendasi dari walikota, kita akan tetap berjuang disini,” bebernya. (Amul/red)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ada Dewa Matahari di Sawarna Lebak, Langsung Diringkus Polisi. Ini Kata MUI

Peristiwa

Babi Liar Masuk ke Toko Serba 35.000. Acak-acak Barang dan Lukai Penjaga Toko.

Peristiwa

Sepekan Operasi, Polda Banten dan Jajaran Ungkap Jaringan Narkoba, Ada Lahan Ganja Luasnya Fantastis, Berikut Rinciannya

Peristiwa

Kapal Ferry Terbakar Hebat di Sekitaran Pelabuhan Merak

Peristiwa

Tidak Ada Tawar Menawar, THM di JLS Digusur Alat Berat.

Hukrim

Mantan Gubernur Banten Bebas Bersayarat Dari Penjara. Ini yang Akan Dilakukan.

Peristiwa

Maling Berkedok Pemudik Muncul di Pelabuhan Merak, 2 Hp Petugas Kesehatan Digondol Maling

Peristiwa

Diduga Rem Blong, Tronton Hantam 3 Kendaraan di JLS