26.3 C
Cilegon
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Ayat Suci Al-Quran Berkumandang Pada Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

MEGATRUST.CO.ID, – Piala Dunia 2022 resmi dibuka melalui serangkaian acara opening ceremony di stadion Al-Bayt, Al-Khor pada ahad 20 November 2022.

Sejumlah pertunjukan ditampilkan, baik berupa musik maupun lagu yang memeriahkan acara pembukaan tersebut sebelum laga pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Namun ada hal menarik dari acara Opening Ceremony World Cup tadi malam, Morgan Freeman yang merupakan aktor Hollywood yang juga menjadi narator pada acara tersebut berbincang mengenai persatuan di antara umat manusia dengan Ghanim Muftah selaku Duta World Cup 2022 Qatar.

“Apa yang mempersatukan kita, saat ini, lebih penting daripada apa yang memisahkan kita,” Ucap Morgan Freeman dikutip Megatrust.co.id dari goalcomindonesia pada senin 21 November 2022.

Baca Juga: Ukraina Resmi Kirimkan Surat Ke FIFA, Minta Iran Dikeluarkan Dari Piala Dunia Qatar

Dari topik itu, Ghanim melantunkan ayat suci Al-Quran tepatnya surat Al -Hujurat ayat ke 13 yang artinya:

“Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti. ” (Al Hujurat:13)”.

Baca Juga: Sah, Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Dilansir dari laman NU Online, tafsir dari ayat ini merupakan sebuah pesan yang begitu universal, yang mana merupakan penghapusan terhadap kasta, yang mana menegaskan kembali bahwa Allah tidak memandang hamba dari nasab, harta serta bentuk rupa maupun pekerjaan, melainkan ketakwaan. Dan ketakwaan hanya dapat diraih dengan amal shalih. (Towil/Amul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: