26.3 C
Cilegon
Selasa, November 29, 2022
spot_img

Suporter Kecewa dan Tinggalkan Stadion Sebelum Laga Berakhir, Ini Reaksi Pelatih Qatar

MEGATRUST.CO.ID, – Hasil Piala Dunia 2022 untuk laga pembuka menunjukkan drama kekalahan Qatar dari Ekuador. Sebagai tuan rumah dan tampil di hadapan publik sendiri, Timnas Qatar mengalami kekalahan 0-2 dari Ekuador di laga pembuka Grup A.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt Stadium, AL Khor, Qatar, Minggu, 20 November 2022 malam WIB. Dua gol dicetak oleh Enner Valencia. Striker klub Fenerbahce itu membobol gawang Qatar pada menit ke-16 dan ke-31.

Skor bisa menjadi lebih buruk untuk Qatar karena satu gol Valencia di menit ke-3 dianulir oleh VAR (Video Assistant Referee) setelah pemain Ekuador sudah lebih dulu terjebak di posisi offside. Kekalahan timnas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022 mencatat sejarah buruk.

Baca Juga :  Ayat Suci Al-Quran Berkumandang Pada Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Pasalnya, ini menjadi kali pertama tuan rumah kalah di laga perdana selama 92 tahun gelaran Piala Dunia. Bagi Qatar, pertandingan melawan Ekuador sekaligus menjadi debut timnas di Piala Dunia FIFA.

Banyak suporter Qatar kecewa dengan penampilan tim asuhan Felix Sanchez itu. Pada pertengahan babak kedua, ribuan suporter Qatar memilih meninggalkan stadion lebih cepat.

Menanggapi kekecewaan suporter Qatar, Pelatih Qatar Felix Sanchez mengakui banyak evaluasi yang harus dibenahi.

“Tidak ada alasan, kami ingin memberi selamat kepada lawan kami, mereka pantas menang. Ada banyak ruang untuk perbaikan. Mungkin tanggung jawab dan kegugupan menguasai kami. Kami tidak memulai dengan baik. Itu adalah awal yang buruk sebenarnya,” kata Felix Sanchez dikutip Megatrust.co.id dari Dailymail.co.uk.

Baca Juga :  Karim Benzema Absen pada Piala Dunia Qatar 2022. Ini Alasannya

Sanchez berharap suporter tuan rumah akan tetap mendukung Timnas Qatar pada pertandingan berikutnya.

“Sejujurnya, saya memiliki cukup banyak pekerjaan (evaluasi) yang harus dilakukan. Kami mendapat dukungan dan kami berharap mereka tetap mendukung di pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Sanchez juga mengungkapkan harapannya agar para suporter Timnas Qatar bisa memberikan dukungan untuk negaranya dengan rasa bangga hingga akhir pertandingan.

“Saya ingin orang-orang merasa lebih bangga dan mendukung kami hingga akhir turnamen. Suasananya luar biasa, orang-orang sangat menantikan turnamen ini,” lanjutnya.

Pelatih asal Spanyol itu berjanji untuk melakukan perbaikan dalam timnya untuk memberikan penampilan terbaik mereka di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga :  Raffi Ahmad Boyong Keluarga ke Qatar Nonton Piala Dunia 2022, Ada Permintaan Khusus dari Sang Anak

“Kami tahu kekalahan bisa terjadi dan hasilnya terkadang sulit. Kami akan mencoba belajar dari hari ini dan saya sangat yakin kami akan membuat orang-orang merasa lebih senang dengan penampilan kami di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, kekalahan melawan Equador membuat Qatar berada di posisi terakhir pada papan klasemen sementara Grup A. Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Qatar akan melawan Senegal di Stadion Al Thumama, Jumat, 25 November 2022 malam WIB.

Penulis : Nisa
Editor : Amul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

147,332FansSuka
456,433PengikutMengikuti
14,132PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: