Baru Dua Kecamatan di Kota Cilegon yang Merasakan Harga Minyak Goreng Murah - MEGATRUST

Home / Daerah / Nasional

Selasa, 15 Februari 2022 - 21:31 WIB

Baru Dua Kecamatan di Kota Cilegon yang Merasakan Harga Minyak Goreng Murah

Puluhan warga mengtre untuk menebus minyak goreng dan gula pasir murah, di Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, Selasa (15/2/2022). Amul/Megatrust.co.id

Puluhan warga mengtre untuk menebus minyak goreng dan gula pasir murah, di Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, Selasa (15/2/2022). Amul/Megatrust.co.id

Megatrust.co.id, CILEGON, – Baru dua kecamatan di Kota Cilegon yang merasakan harga minyak goreng dan gula pasir murah. Kedua Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Purwakarta.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau Disperindag Kota Cilegon dan Bulog Cabang Serang menggelar operasi pasar harga minyak goreng dan gula pasir murah di Kecamatan Purwakarta pada Selasa (15/2/2022). Sebelumnya Senin (14/2/2022) Disperindag dan Bulog operasi pasar berada di Kecamatan Cibeber.

Baca Juga: Warga Kota Tangsel Rasakan Harga Minyak Goreng Murah, Meski Dibatasi

Kabid Pasar Disperindag Kota Cilegon Ema Hermawati mengatakan, operasi pasar yang dilakukan pihaknya bersama Bulog Cabang Serang, mengingat untuk dapat menstabilkan harga minyak goreng dan gula pasir.

“Untuk menstabilkan harga kita kerjasama dengan Bulog untuk operasi pasar minyak goreng dan gula, karena memang minyak dan gula susah didapatkan khususnya minyak,” kata Ema disela-sela operasi pasar di Kantor Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Baca Juga: Foto: Sinar Mas Land Lakukan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

Kata dia, padahal Pemerintah Pusat sudah mengatur Harga Eceran Tertinggi atau HET untuk minyak goreng sebesar Rp14.000. Akan tetapi, di pasar yang ada di Kota Cilegon harga tersebut masih tinggi.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya bersama dengan Bulog Cabang Serang sudah menggelar operasi pasar selama dua hari dan di dua kecamatan yakni Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Purwakarta.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Sempat mengudara, Pemkot Tangerang Awasi Pedagang Eceran

“Kita sudah 2 hari melakukan operasi pasar dengan jumlah hampir 1000 paket gula dan minyak di Kecamatan Cibeber dan 1000 di Kecamatan Purwakarta,” tuturnya.

“Nanti kita programkan lagi, disesuaikan dengan kantor cabang Bulog serang,” tambahnya.

Kata dia, pihaknya memiliki keinginan untuk operasi pasar dilakukan diseluruh kecamatan di Kota Cilegon. Namun lagi-lagi hal itu terbentur dengan stok yang ada di Bulog Cabang Serang.

Baca Juga: Foto: Minyak Goreng Murah di Serbu Warga

“Kalau saya dari Disperindag Cilegon punya keinginan semua kecamatan, tapi kita sesuaikan dengan stok yang ada di bulognya, apakah bisa mencukupi seluruh kecamatan, kalaupun tidak kita akan mengadakan lagi di kecamatan yang belum,” pintanya.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang Bulog Serang Budhi Indrawan mengatakan, operasi pasar yang dilakukan pihaknya bersama dengan Disperindag Kota Cilegon melihat keresahan masyarakat yang banyak mengeluhkan harga minyak goreng dan gula mahal di pasar.

Baca Juga: Sarapan Pagi di Pasar, Wali Kota Cilegon Temukan Ini. Nomor 2 Bikin Miris

“Kita melihat keresahan masyarkat yang mengeluhkan harga minyak goreng dan gula yang cukup tinggi,” katanya.

Kata dia, pada operasi pasar yang digelarnya itu, pihaknya menjula harga minyak goreng dengan harga Rp14 ribu, dan gula pasir Rp12.500 per kilo.

Baca Juga: Foto: Sinar Mas Land Lakukan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

“Untuk total saat ini di Purwakarta itu sebanyak 1000 paket khusus kecamatan Purwakarta. Kemarin di Cibeber juga 1000 paket,” terangnya.

Kata dia, masyarakat yang melakukan pembelian minyak goreng dan gula, itu dibatasi yakni hanya mendapatkan 2 liter minyak dan 2 kilo gula pasir.

“Untuk pembelian maksimal 2 paket satu orang. Untuk satu paketnya itu ada 2 liter minyak dan 2 kilo gula,” tandasnya. (Amul/Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Menjelang Pemilu, KNPI Cilegon Adakan Sekolah Pemilu : Dasar Pemilih Pemula

Daerah

Soal PAW di DPRD Kota Cilegon, Sekwan : Kami Sedang Pelajari

Nasional

Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Bakal Diumumkan Hari Ini, Simak Tips dan Trik Agar Lolos

Daerah

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Bakal Evaluasi Seluruh OPD, Ini Tujuannya

Nasional

Simak! Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2022 hingga Mulai Bekerja

Daerah

Angka Stunting Sempat Naik di Kota Serang, Pemkot Serang Gelar Lokakarya

Nasional

Bintang Jasa Pratama Disematkan ke Presiden FIFA Oleh Jokowi, Ternyata Ini Alasannya

Daerah

Minyak Goreng Murah Masih Menjadi ‘Buronan’ Ibu-Ibu. Baru Nyalain Motor Langsung Ludes