8 Fakta Terbaru Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment, Rekaman Suara CEO Bocor - MEGATRUST

Home / Internasional

Jumat, 25 November 2022 - 14:46 WIB

8 Fakta Terbaru Kasus Lee Seung Gi vs Hook Entertainment, Rekaman Suara CEO Bocor

Kwon Jin Young, CEO Hook Entertainment dan Lee Seung Gi. Kbizoom.com

Kwon Jin Young, CEO Hook Entertainment dan Lee Seung Gi. Kbizoom.com

MEGATRUST.CO.ID, – Aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Lee Seung Gi tengah menjadi perbincangan hangat. Dia menjadi korban kecurangan Hook Entertainment selaku agensinya selama hampir dua dekade. Keributan berawal ketika kantor Hook Entertainment digerebek polisi.

Masalah semakin terungkap setelah Dispatch, media ternama Korea Selatan yang kerap membongkar skandal dan kontroversi di industri hiburan Korea Selatan merilis laporan eksklusif. Dispatch membongkar perlakuan buruk CEO Hook Entertainment kepada Lee Seung Gi.

Baca Juga: Perdana Menteri Palestina Temui Presiden Jokowi Di Istana Bogor. Ini yang Dibahas…

Berikut ini fakta terbaru kasus yang menimpa Lee Seung Gi dirangkum dari berbagai sumber :

  1. Kantor Hook Entertainment Didatangi Polisi
    Pada 15 November 2022, polisi melakukan penggeledahan dan penyitaan barang-barang di kantor Hook Entertainment yang berlokasi di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul. Kantor tersebut digeledah selama 5 jam oleh Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan atas dugaan penggelapan dana dari manajemen.

    Banyak netizen bertanya-tanya karena Hook Entertainment dikenal sebagai agensi yang menaungi beberapa artis terkenal seperti Lee Seung Gi, Park Min Young, dan lainnya. Banyak yang menduga kantor Hook digerebek polisi karena ada kaitan dengan kasus Kang Jong Hyun, mantan kekasih Park Min Young.

  2. Lee Seung Gi Tuntut Transparansi
    Pada 17 November 2022, pengacara Lee Seung Gi meminta transparansi catatan pendapatan dan pengeluaran dari Hook Entertainment. Bahkan, dia mengancam akan mengakhiri kontrak ekslusif yang sudah terjalin selama 18 tahun jika agensi tersebut tidak memenuhi tuntutannya itu.

    Usut punya usut, sebelum meminta transparansi melalui pengacara, Lee Seung Gi sebenarnya sudah pernah meminta catatan akuntansi itu sendiri. Tapi, agensi Hook selalu menghindar dengan berbagai alasan dan menyebut Lee Seung Gi sebagai penyanyi minus alias penyanyi yang tidak menguntungkan.

  3. Dispatch Turun Tangan
    Pada 21 November 2022, Dispatch merilis berita ekslusif yang mengungkap bahwa Lee Seung Gi tidak pernah menerima gaji sepeser pun dari Hook Entertainment selama berkarir sebagai penyanyi. Padahal dia sudah bernaung di agensinya itu sejak 18 tahun silam. Selama itu, dia telah merilis 137 lagu dan 27 album.

    Dispatch mengungkapkan Lee Seung Gi seharusnya mendapat sebesar 10 Miliar Won (sekitar Rp117 Miliar) sebagai bayaran gaji dan royalti per September 2022. Mereka juga membongkar rekaman suara berisi pernyataan Kwon Jin Young, CEO Hook Entertainment yang malah mengancam akan membunuh Lee Seung Gi.

  4. CEO Kwon Ancam Bunuh Lee Seung Gi
    Pada 23 November 2022, Dispatch merilis rekaman audio eksklusif berisi percakapan CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young. Dalam isi rekaman tersebut, CEO Kwon melontarkan ancaman akan menghabiskan sisa hidupnya untuk mencoba membunuh Lee Seung Gi.

    Menurut Dispatch, audio direkam oleh salah satu karyawan saat meeting berlangsung. Pertemuan tersebut terjadi setelah Hook Entertainment memberikan catatan akuntansi kepada Lee Seung Gi sesuai permintaan. Tapi, CEO Kwon merasa kesal dan secara terang-terangan mengatakan akan melakukan hal buruk kepada Lee Seung Gi.

  5. Beredar Rekaman CEO Kwon Marah
    Dalam rekaman audio yang dirilis Dispatch, CEO Kwon Jin Young menyinggung soal kepribadiannya yang pemarah. Dia mengatakan bahwa saat dirinya sedang di luar kendali akan berpotensi menjadi seorang pembunuh.

    “Saya akan menjadi sangat menakutkan dan tidak berperasaan. Dan saat ini jiwa pembunuh saya mulai bangkit. Berani sekali dia (Lee Seung Gi) tidak menahan diri dan meminta catatan akuntansi kami, sepertinya dia benar-benar bosan hidup,” kata CEO Kwon dikutip Megatrust.co.id dari Koreaboo.com.

  6. Penggemar Kecam Hook Entertainment
    Airen, sebutan penggemar Lee Seung Gi baru-baru ini merilis pernyataan resmi. Pernyataan tersebut berisi dukungan untuk Lee Seung Gi dan kecaman untuk Hook Entertainment dan CEO Kwon Jin Young.

    “Asosiasi penggemar Lee Seung Gi, Airen, mengutuk Hook Entertainment dan CEO Kwon Jin Young, dan sepenuhnya mendukung Lee Seung Gi,” bunyi isi pernyataan resmi dari fans Lee Seung Gi dikutip Megatrust.co.id dari Kbizoom.com

  7. Penggemar menuntut CEO Kwon untuk meminta maaf kepada Lee Seung Gi, menyelesaikan pembayaran pendapatan musik untuk aktivitas menyanyinya, memutuskan kontrak eksklusif Lee Seung Gi, mematuhi etika perusahaan sebagai perusahaan manajemen hiburan serta berhenti mengancam dan memfitnah Lee Seung Gi.
  8. Hook Entertainment Pinjam Uang Lee Seung Gi
    Sebuah laporan fiscal mengungkap bahwa Hook Entertainment bukan hanya tidak membayar gaji Lee Seung Gi sebagai penyanyi. Agensi itu juga pernah meminjam 4,7 miliar won (sekitar Rp55 miliar) kepada Lee Seung Gi tanpa bunga dengan alasan untuk manajemen dan biaya operasi tahun 2013.

    Setelah 7 tahun berhutang, Hook Entertainment membayar hutang 4,7 miliar won kepada Lee Seung Gi tahun 2020. Namun, ini menjadi hal yang sangat tidak biasa bagi agensi hiburan Korea Selatan untuk meminjam miliaran won dari artisnya untuk waktu yang sangat lama tanpa bunga.

Penulis : Nisa
Editor : Amul

Share :

Baca Juga

Internasional

Profesi Unik yang Dibutuhkan Kerajaan Inggris Usai Wafatnya Ratu Elizabeth II. Apa Saja Ya?

Internasional

Gempa Kembali Guncang Turki, Kekuatan 6,4 SR

Internasional

Polda Banten Tugaskan Dua Polwan ke Misi Internasional UNAMID di Sudah Afrika. Ini Misinya?

Internasional

Rusia Dapat Mengaktifkan Lockdown jika Perawatan Kesehatan Mencapai ‘Titik Kritis’ Sebagai Rekor COVID Baru

Internasional

Buntut Pembakaran Al-Quran, Erdogan Ancam Batalkan Dukungan Bagi Swedia Gabung NATO

Internasional

Gempabumi Magnitudo 7,8 Guncang Turki, Terasa Hingga Lebanon dan Suriah

Internasional

Arab Saudi Keluarkan Fatwa Seputar Haji: Haji Tanpa Visa Resmi Dilarang

Internasional

Penembakan Massal di Thailand Tewaskan 37 Orang, Sebagian Besar Korban Anak-anak